Sukses

Status Juara dan Essien, Persib Siap Lumat Arema FC

Persib ingin membuktikan tetap yang terbaik saat menjamu Arema FC besok di Stadion GBLA, Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Kehadiran Michael Essien sempat dikhawatirkan membuat pemain Persib terbebani. Ini karena dengan pemain bintang, Persib dituntut untuk selalu menang.

Meski begitu, bek Persib Achmad Jufriyanto meyakinkan jika dia dan rekan-rekannya tetap santai. Dia meyakini pemain Persib tak terbebani meski berstatus juara bertahan dan diperkuat Essien.

Jupe, panggilan akrabnya, malah menyebut rekan-rekannya semakin termotivasi untuk bisa membuktikan diri jika tim juara ISL 2014 masih sebagai yang terbaik.

Sebagai langkah awal, Persib berhasrat menghancurkan perlawanan Arema FC pada laga pembuka Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) mendatang.

"Ada Marquee player (Essien dan Cole), terus kita sebagai juara bertahan tidak membuat ini sebagai beban. Ini akan dijadikan sebagai tantangan dan saya rasa teman-teman sudah tahu itu," katanya.

"Pertandingan pertama melawan Arema di kandang, kita akan memberikan sesuatu permainan positif, setidaknya itu akan menjadi awal sesuatu yang baik untuk kita kedepannya," ucapnya, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Laga Mudah

Jupe membenarkan laga lawan Arema FC bukan laga mudah. Persib disebutnya perlu berjuang keras melawan Arema FC yang merupakan salah satu klub terbaik dan konsisten di Indonesia.

"Mereka tim yang kuat dengan status sebagai juara pramusim kemarin di Piala Presiden. Itu membuat mereka punya kepercayaan diri yang tinggi, tapi kami main di kandang dan tak akan biarkan mereka curi poin," ujarnya.

"Selain itu kita harus bisa menjadikan setiap pertandingan ibarat final buat kita,  khususnya pertandingan di kandang mau gak mau kita harus sapu bersih pertandingan. Kita ingin juara pastinya," kata Jupe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini