Sukses

Capello Ragu Pemilik Baru AC Milan Banyak Uang

Liputan6.com, Milan - Fabio Capello sangat sedih melihat AC Milan harus dijual pengusaha asal Tiongkok, Yonghong Li dan Han Li. Dia menilai pemilik baru Rossoneri tidak punya reputasi bagus selama ini.

Menurut keterangan resmi AC Milan, total nilai penjualan mencapai 740 juta euro, termasuk utang sebesar 220 juta euro. Jumlah tersebut termasuk 90 juta euro untuk penebusan pembayaran kontribusi keuangan yang dibuat oleh Fininvest sejak 1 Juli 2016 sampai hari ini.

Pihak pembeli telah menyatakan komitmen untuk membuat investasi besar-besaran untuk menyeimbangkan saham dan penguatan keuangan AC Milan. Namun Capello menilai lambatnya proses negosiasi membuatnya tak yakin dengan finansial pemilik baru.

"Saya pikir perusahaan ini kurang kuat. Anda bisa lihat sendiri proses negosiasinya. Sangat jauh dibanding Inter Milan yang akuisisinya selesai dalam beberapa pekan," kata Capello seperti dilansir Football Italia.

"Suning membuktikan uangnya sangat banyak. Sementara kita harus menunggu kekuatan pemilik baru AC Milan, apakah bisa bersaing di Eropa," ujar pelatih asal Italia itu menambahkan.

Capello percaya jika pemilik baru benar-benar membuktikan janjinya, maka jalur AC Milan menuju kejayaan tinggal menunggu waktu. "Klub sudah punya  pondasi bagus, tinggal membeli beberapa pemain bintang."

Artikel Selanjutnya
Bonucci: Juventus Favorit, AC Milan Butuh Striker Kelas Dunia
Artikel Selanjutnya
3 Bintang Serie A yang Ngotot Minta Pindah Klub