Sukses

Inter Milan Siapkan Rp 1 Triliun untuk Wonderkid AS Monaco

Liputan6.com, Milan - Inter Milan turut meramaikan perburuan penyerang belia AS Monaco, Kylian Mbappe. Tak tanggung-tanggung, I Nerazzuri telah menyiapkan uang sebesar 70 juta euro atau setara Rp 1 triliun untuk remaja berusia 18 tahun itu.

Menurut laporan Tuttosport dan Fox Sports Italia,  La Beneamata memandang Mbappe sebagai sosok yang tepat untuk diduetkan dengan Mauro Icardi. Dilaporkan pula, Inter telah mengontak manajemen Monaco untuk memulai negosiasi.

Pemilik Inter Milan, Grup Suning tidak masalah dengan harga tinggi Mbappe. Terbukti mereka royal dalam urusan mengeluarkan uang, seperti ketika memboyong Joao Mario dari Sporting CP seharga 40 juta euro dan Gabriel Barbosa 29,5 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Mbappe, walaupun masih 18 tahun, telah membuktikan kualitasnya. Ia sudah tampil dua kali untuk Timnas Prancis senior dan tampil gemilang bersama AS Monaco di Ligue 1 dan di Liga Champions.

Terakhir, pemain asli binaan akademi sepakbola Monaco itu mencetak dua gol kala Monaco menghancurkan Borussia Dortmund 3-2 di leg I babak perempat final Liga Champions di Jerman. Ia juga menjadi petaka bagi Manchester City, dengan mencetak sepasang gol di babak perdelapan final lalu. Fakta-fakta inilah yang membuat Inter Milan terpincut.

1 dari 2 halaman

Produktif di Liga Champions

Di Liga Champions saja, ia sudah mencetak empat gol musim ini, menyamai torehan gol Cristiano Ronaldo. Total, musim ini Mbappe telah mencetak 21 gol dan 11 assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi yang diikuti Monaco.

Tak ayal, penampilan sensasional itu membuat Mbappe diincar banyak klub raksasa Eropa. Antara lain Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

(Abul Muammar)

Artikel Selanjutnya
4 Pemain Serie A Ini Pilih Dipinjamkan ke Luar Italia
Artikel Selanjutnya
4 Bintang Liga Italia yang Berpeluang Pindah ke MU