Sukses

Jadi Pahlawan Real Madrid, Marcelo Hujat Haters Ronaldo

Sumbangsih Ronaldo buat Real Madrid di musim ini adalah 28 gol dan 12 assist.

Liputan6.com, Madrid - Laga leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 melawan Bayern Muenchen menjadi momen spesial bagi mesin gol andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Ia menjadi pemain pertama yang mengoleksi 100 gol di kompetisi Eropa.

Pada laga di Allianz-Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB itu, Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan 2-1 Real Madrid berkat dua gol di menit ke-47 dan ke-77. Secara keseluruhan, sudah 100 gol yang dilesakkan Ronaldo di kualifikasi dan babak utama Liga Champions, serta Piala Super Eropa.

Usai mengukir rekor spesial tersebut, Ronaldo langsung membuat pernyataan tegas kepada pihak yang meragukannya. Kini, giliran Marcelo yang ikut angkat bicara mengenai kehebatan sahabatnya tersebut.

"Saya pikir mereka memiliki masalah, mungkin mereka iri. Saya tidak tahu apa yang salah dengannya, ia bekerja keras dan membantu tim. Ini pasti iri. Anda hanya perlu melihat angka ini dan ia masih terus memproduksi," ungkap Marcelo, dikutip Goal.

Ronaldo memang sempat diterpa banyak kritik akibat penurunan performanya bersama Real Madrid di musim ini. Di Liga Spanyol, baru 19 gol yang dilesakkan Ronaldo dari 24 laga. Bahkan, pemain berusia 32 tahun itu juga sempat absen mencetak gol di Liga Champions sejak September 2016.

"Ia senang bisa mencetak gol, tapi ia lebih bahagia dengan hasilnya. Kami masuk dalam kinerja yang hebat, tapi kami juga kebobolan," kata Marcelo. Madrid sendiri akan gantian menjamu Muenchen di Santiago Bernabeu pada Selasa (18/4/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.