Sukses

Juara MotoGP 2016 Bicara Kans Barcelona di El Clasico

Liputan6.com, Barcelona - Meski berprofesi sebagai pembalap MotoGP, Marc Marquez tak lantas menyembunyikan kecintaanya kepada Barcelona. Ia pun memprediksi soal peluang Blaugrana saat bertemu Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico, 24 April 2017.

Saat ini Barcelona tengah diadang jadwal padat. Jadwal padat tersebut harus dilewati dengan bertemu tim-tim kuat yakni Juventus dua kali, lalu bertemu Real Sociedad, dan ditunggu Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Laga pekan ke-33 ini akan menentukan peluang kedua tim dalam upaya mengejar trofi Liga Spanyol 2016/2017. Meski Madrid di atas angin, hal itu tak membuat Barcelona menjadi tim underdog. Terlebih mereka telah mengukir beberapa hasil fantastis sepanjang musim ini.

"Saya seorang penggemar Barcelona dan saya berharap mereka menang (di El Clasico). Mereka mungkin tak akan datang ke pertandingan dalam bentuk terbaik, tapi mereka mampu melakukan apa saja seperti saat melawan PSG," kata Marquez, rider Repsol Honda, dikutip Marca.

Pada laga perdelapan final Liga Champions, Barcelona memang telah melakukan keajaiban. Setelah kalah 0-4 pada leg pertama di kandang PSG, anak asuh Luis Enrique itu bisa lolos ke perempat final setelah menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

1 dari 2 halaman

Percaya Barcelona

Kini, keajaiban serupa diharapkan kembali terjadi pada perempat final. Pasalnya, mereka baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Juventus pada leg pertama di Juventus Stadium. Artinya, minimal Barca harus menang dengan margin empat gol pada leg kedua di Camp Nou.

"Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi hasil dalam sepak bola. Mereka sudah melakukannya, sehingga mereka bisa kembali melakukannya," ucap Marquez.

Saat ini Barca masih menjadi pesaing kuat Real Madrid di klasemen Liga Spanyol. Duduk di urutan kedua dengan koleksi 69 poin, mereka hanya terpaut tiga angka dari Real Madrid. Namun, Real Madrid memiliki sisa satu laga lebih banyak dari Barca.

Artikel Selanjutnya
Barcelona: Kami Masih Bisa Juara La Liga
Artikel Selanjutnya
Pique: Barcelona Inferior di Hadapan Real Madrid