Sukses

Lewis Hamilton Tertarik Jajal Balapan MotoGP

Hamilton sudah berulang kali menyatakan niatnya berkarier di MotoGP.

Liputan6.com, Sakhir - Sudah banyak contoh pembalap di mana dalam kariernya telah mencicipi atmosfer Formula 1 dan MotoGP. Ternyata, juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, juga tertarik masuk dalam daftar para pembalap tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir Formula 1 dan MotoGP disebut-sebut sebagai olahraga balap terbaik di dunia. Namun, banyak yang berpendapat bahwa tingkat kompetitif MotoGP jauh lebih hebat dari Formula 1. Itu karena jarang ada pembalap yang mampu mendominasi sepanjang musim.

Ternyata, pembalap Mercedes Lewis Hamilton pun memiliki keinginan terpendam untuk menjajal MotoGP. Hal itu diungkap Hamilton menyusul fenomena kepindahan Fernando Alonso ke Indy 500.

"Saya ingin mencoba MotoGP, saya ingin turun di balapan MotoGP. Mungkin juga balapan seperti NASCAR atau Daytona 500," ujar Hamilton, dikutip Crash.

Ini bukan kali pertama Hamilton mengakui ketertarikannya hijrah ke MotoGP. Sebelumnya, juara dunia Formula 1 2015 itu juga sempat menyebut MotoGP jauh lebih menarik untuk ditonton ketimbang Formula 1. Dan, ia memastikan suatu hari akan mewujudkan keinginannya tersebut.

Bukan hanya Hamilton yang mengutarakan niatnya untuk pindah haluan. Pembalap MotoGP seperti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi juga sempat dilaporkan bakal berganti profesi menjadi pembalap Formula 1. Namun, wacana tersebut belum terbukti hingga kini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini