Sukses

Lawan Arema, Persib Matangkan Persiapan Kiper

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi mengungkapkan perubahan besar terjadi untuk strategi musim ini.

Liputan6.com, Band Persib terus mematangkan skema jelang duel perdana di Liga 1 melawan Arema FC, Sabtu (15/4/2017). Salah satu yang disiapkan secara khusus adalah sektor penjaga gawang.

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi mengungkapkan perubahan besar terjadi untuk strategi musim ini. Ia ingin kiper tidak hanya berfungsi sebagai penjaga gawang semata.

Tetapi juga menjadi awal serangan seperti yang diterapkan pada klub-klub Eropa. Strategi ini juga tak lepas dari instruksi pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman yang baru saja pulang mengikuti lisensi A AFC di Thailand.

"Seperti yang pernah saya bilang, fungsi sebagai sweeper keeper tetap kita asah. Bahkan saya berharap mereka bisa memberi assist kepada pemain yang bisa dimaksimalkan menjadi gol," ujar Anwar seperti dilansir laman resmi Persib.

"Selain membantu serangan, kiper juga sebagai jembatan serangan dan kami matangkan taktik untuk antisipasi jika ada kebocoran lini belakang karena lemahnya transisi," ujarnya menambahkan.

Anwar percaya tiga kiper Persib yakni Made Wirawan, M. Natshir, dan Imam Arief telah siap menghadapi Arema. "“Dua hari ini kita fokus mematangkan peran kiper. Secara fisik ketiganya sangat siap."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.