Sukses

Masa Depan Ozil di Arsenal Ditentukan Akhir Musim Ini

Ozil masih memiliki satu tahun kontrak bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Mesut Ozil mengatakan ia akan menentukan masa depannya di Arsenal pada akhir musim ini. Gelandang Timnas Jerman itu masih memiliki satu tahun kontrak di Emirates Stadium.

Saat ini, Ozil ingin fokus membantu Arsenal finis di empat besar klasemen akhir Liga Inggris untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan. The Gunners kini masih menempati peringkat enam dengan delapan laga sisa.

"Saat ini yang penting adalah Arsenal, bukan saya atau pemain lain," kata Ozil kepada Sky Sports, Jumat (14/4/2017).

"Tim mengalami musim lebih sulit dan pada tahap ini saya tidak penting, tidak ada pemain lain yang penting - yang penting adalah klub."

"Kami akan berbicara pada musim panas dan jelas hal itu. Pada saat ini, salah salah untuk berpikir tentang hal itu," ucap Ozil.

Manajer Arsene Wenger terus dihujani kritik menyusul kekalahan 0-3 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris pada Senin (10/4/2017) lalu. Namun, Ozil menegaskan jika pria Prancis itu layak dihormati atas prestasinya.

"Saya selalu mengatakan dia adalah faktor yang paling penting dalam keputusan saya datang ke sini," ujar Ozil.

"Dia telah di sini selama 20 tahun dan telah memberi banyak untuk klub ini dan saya pikir dia layak dihormati atas apa yang telah dicapai di sini."

Arsenal akan menghadapi Middlesbrough dalam lanjutan Liga Inggris di Riverside Stadium, 18 April mendatang. Ozil cs harus menang jika ingin menjaga peluang ke Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil