Sukses

Wenger Akui Arsenal dalam Tekanan

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui timnya berada dalam tekanan untuk finis di empat besar

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui timnya berada dalam tekanan untuk finis di empat besar. Arsenal saat ini berada di peringkat enam dengan 54 poin, terpaut 7 poin dari peringkat keempat, Manchester City.

Selisihnya memang 7 poin. Namun dengan hanya delapan pertandingan tersisa musim ini, situasi jelas tak mudah bagi Arsenal. Apalagi mereka masih harus menghadapi Manchester United dan Tottenham Hotspur di laga sisa tersebut.

"Kami berada dalam tekanan untuk menang dan cara terbaik untuk meraih itu adalah bermain dengan bebas dan menerima resiko," ujar Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Selama berada dalam asuhan Wenger sejak 1996, Arsenal tak pernah terpeleset dari peringkat empat besar. Meriam London pun selalu masuk Liga Champions.

Namun di musim ini, hal itu terasa menyulitkan. Arsenal pun berpeluang untuk pertama kalinya di masa kepelatihan Wenger finis di bawah rival mereka, Tottenham Hotspur. Mesut Ozil cs kini tertinggal 14 poin dari Spurs yang menghuni peringkat kedua.

Di pertandingan terkininya, Arsenal digebuk Crystal Palace dengan skor 0-3. Mau tak mau, The Gunners pun harus menang melawan Middlesbrough, Senin (17/4/2017) dinihari lusa agar peluang ke empat besar tetap terjaga.

"Kami dikalahkan Crystal Palace, Anda harus menghadapi kenyataan dan merespon. Anda bisa menang, kalah, atau imbang. Tapi yang kami inginkan adalah bermain dengan komitmen dan kepercayaan," kata Wenger.

"Kami bisa finis di empat besar atau mungkin juga tidak. Tapi satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah percaya kami bisa melakukannya. Itulah yang kami fokuskan sekarang," ujar Wenger menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger