Sukses

Inter Milan Vs AC Milan Siap Ciptakan Rekor Penonton TV

Liputan6.com, Milan - Meski tak lagi menjadi tim papan atas Italia, pertarungan antara Inter Milan dan AC Milan tetap dinanti banyak pihak. Keduanya bakal melakoni laga pekan ke-32 Liga Italia 2016/2017 di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017).

Kabarnya, duel Inter Milan melawan AC Milan yang bertajuk Derby della Madonnina itu bakal disaksikan 862 juta penonton di layar kaca. Itu adalah dampak dari pergeseran jadwal kick yang telah dilakukan.

Untuk kali pertama duel kedua tim dihelat pukul 12:30 waktu setempat atau 17:30 WIB. Hal ini dilakukan menyusul penyesuaian untuk menggaet penonton dari kawasan Asia. Terlebih, kedua klub kini sama-sama dimiliki perusahaan Asia. AC Milan baru saja diakuisi Yonghong Li dan Inter Milan dimiliki grup Suning.

Seperti yang dilansir Gazzetta dello Sport, Inter Milan dan AC Milan sama-sama bakal menerima pemasukkan hingga 4 juta euro. Jumlah itu melebihi dari yang diterima Inter Milan saat menggelar laga kandang melawan Juventus pada September 2016, yakni 3,9 juta euro.

Bagi AC Milan, ini adalah laga perdana mereka setelah Li mengakuisisi saham dari tangan Silvio Berlusconi. Tentu, pemilik baru mereka berharap I Rossoneri mampu melanjutkan tren positif di mana hanya kalah sekali dalam lima duel terakhir.

Masalahnya, AC Milan sudah cukup lama tak meraih kemenangan saat Inter Milan yang menjadi tuan rumah. Kemenangan terakhir mereka didapat pada 15 November 2010. Kala itu Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu lewat penaltinya.

Artikel Selanjutnya
Bonucci Antusias Sambut Debut Bersama AC Milan
Artikel Selanjutnya
Bek Anyar Inter Milan Ingin Ikuti Jejak Ronaldo