Sukses

Inter Milan Vs AC Milan Siap Ciptakan Rekor Penonton TV

Jadwal kick duel Inter Milan vs AC Milan digeser ke waktu yang tak biasa.

Liputan6.com, Milan - Meski tak lagi menjadi tim papan atas Italia, pertarungan antara Inter Milan dan AC Milan tetap dinanti banyak pihak. Keduanya bakal melakoni laga pekan ke-32 Liga Italia 2016/2017 di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/4/2017).

Kabarnya, duel Inter Milan melawan AC Milan yang bertajuk Derby della Madonnina itu bakal disaksikan 862 juta penonton di layar kaca. Itu adalah dampak dari pergeseran jadwal kick yang telah dilakukan.

Untuk kali pertama duel kedua tim dihelat pukul 12:30 waktu setempat atau 17:30 WIB. Hal ini dilakukan menyusul penyesuaian untuk menggaet penonton dari kawasan Asia. Terlebih, kedua klub kini sama-sama dimiliki perusahaan Asia. AC Milan baru saja diakuisi Yonghong Li dan Inter Milan dimiliki grup Suning.

Seperti yang dilansir Gazzetta dello Sport, Inter Milan dan AC Milan sama-sama bakal menerima pemasukkan hingga 4 juta euro. Jumlah itu melebihi dari yang diterima Inter Milan saat menggelar laga kandang melawan Juventus pada September 2016, yakni 3,9 juta euro.

Bagi AC Milan, ini adalah laga perdana mereka setelah Li mengakuisisi saham dari tangan Silvio Berlusconi. Tentu, pemilik baru mereka berharap I Rossoneri mampu melanjutkan tren positif di mana hanya kalah sekali dalam lima duel terakhir.

Masalahnya, AC Milan sudah cukup lama tak meraih kemenangan saat Inter Milan yang menjadi tuan rumah. Kemenangan terakhir mereka didapat pada 15 November 2010. Kala itu Zlatan Ibrahimovic menjadi penentu lewat penaltinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Terkini