Sukses

5 Pemain yang Bisa Pecahkan Rekor 100 Juta Pound

Ada beberapa pemain yang berpeluang memecahkan rekor Pogba.

Liputan6.com, Jakarta Rekor transfer termahal saat ini dipegang oleh Paul Pogba yang dibeli Manchester United dari Juventus dengan mahar 89 juta pounds. Namun, rekor itu berpotensi patah oleh beberapa nama di bawah ini.  

Jendela transfer masih lama. Namun, para klub sudah ancang-ancang berbenah diri, memperbaiki segala kekurangan yang ada di musim ini.

Sudah bukan rahasia umum, kalau beberapa klub sudah mulai berani jor-joran di bursa transfer. Tengok saja Manchester United yang memecahkan rekor dunia kala mendatangkan Paul Pogba senilah 89 juta pounds dari Juventus.

Hal itu membuktikan kalau bukan cuma Real Madrid saja yang bisa. Beberapa klub lain juga mampu memecahkannya.

Nah, ada lima nama yang berpotensi jadi aktor tersebut. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ousmane Dembele

1. Ousmane Dembele

Fakta yang menyatakan dia masih berusia 19 tahun dan sudah masuk ke dalam daftar ini tentu luar biasa. Dembele merupakan bakat nyata yang sangat bernilai di Eropa.

Dia mungkin masih berusia 19 tahun, tetapi ketika melawan Real Madrid di Liga Champions musim ini, semuanya tak tergambar dalam umurnya. Ya, Dembele menyebabkan banyak masalah bagi lini terpatanan Los Galaticos.

Dribbiling cemerlang dari pemain asal Prancis ini menjadi indikator tersendiri. Masih banyak aspek permainan yang ada di dalam dirinya. Mencetak sembilan assist dan enam gol sejauh ini, rasanya tak berlebihan kalau dia mungkin bisa pecahkan rekor transfer 100 juta pounds.

 

3 dari 6 halaman

2. Harry Kane

2. Harry Kane

Tottenham Hotspur telah menghasilkan sejumlah pemain berbakat selama satu dekade terakhir. Harry Kane bisa dibilang menjadi salah satu hasil tersebut.

Mengingat kebiasaan klub menjual pemain bintangnya hanya demi uang, Kane bisa menyusul Gareth Bale dan Luka Modric. Dia telah mencetak gol secara konsisten semenjak dipromosikan ke tim utama.

Mungkin, CEO Spurs, Daniel Levy tak peduli soal itu. Mungkin saja, akan ada uang besar yang mampu membawa Kane pergi dari White Hart Lane.

 

4 dari 6 halaman

3. Eden Hazard

3. Eden Hazard

Salah satu kekhawatiran fans Chelsea pada musim panas nanti adalah soal masa depan bintang mereka, Eden Hazard. Secara statistik, The Blues memang sangat tergantung dengan bintang Belgia ini.

Hazard telah mencetak 14 gol di liga musim ini. Dia belakangan sangat erat dikabarkan bakal angkat kaki dari Stamford Bridge.

Real Madrid ada di garda terdepan. Apalagi, bukan rahasia umum kalau mantan pemain Lille ini sangat berhasrat gabung Los Galaticos. Andai itu terjadi, pasti ada uang besar yang bakal berbicara.

 

5 dari 6 halaman

4. Antoine Griezmann

4. Antoine Griezmann

Harga Griezmann telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir setelah kesuksesannya belakangan ini. Dia merupakan salah satu sosok utama di Atletico Madrid. Namun, belakangan pemain Prancis itu dikabarkan mendekati pintu keluar klub.

Penyerang yang satu ini telah mengemas 23 gol bersama Atletico di semua kompetisi. Meskipun punya kontrak di sana sampai 2021, rumor mengatakan bahwa dia bisa saja cabut ke MU atau Real Madrid.

Madrid bisa berpeluang dengan iming-iming gaji besar dan biaya transfer. Pasukan Zinedine Zidane ini dilaporkan mau menebus 100 juta pounds untuk menggantikan Karim Benzema dan Alvaro Morata.

 

6 dari 6 halaman

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang memang telah menjadi komoditi panas setiap dibukanya bursa trasnfer. Godaan dari beberapa klub besar, bisa mebawanya cabut dari Dortmund.

Real Madrid lagi-lagi masuk ke dalam daftar ini. Apalagi, dia sedikit membeberkan kalau memang pendukung El Real.

Ibunya sendiri mengakui bahwa seluruh keluarga Aubameyang merupakan fans Madrid dan ingin anaknya itu bermain di sana suatu hari nanti. Menarik dinantikan apakah Aubameyang akan melengkapi trio berbahaya El Real?

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini