Sukses

Syarat untuk MU Jika Ingin Pertahankan Ibrahimovic

Kontrak Ibrahimovic di MU berlaku hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tentu masih sangat membutuhkan tenaga Zlatan Ibrahimovic. Masalahnya, belum ada kejelasan mengenai kontrak pemain asal Swedia itu di Old Trafford. Agen Mino Raiola pun memberikan kabar terbaru mengenai hal itu.

Ibrahimovic adalah rekrutan terbaik MU di bursa transfer musim panas 2016. Kontribusinya di musim 2016/2017 jauh lebih besar dari para pemain yang dibeli MU dengan biaya puluhan juta euro seperti Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan.

Padahal, ia adalah pemain digaet dengan gratis dan telah berusia 35 tahun. Kini MU justru memiliki sindrom ketergantungan pada Ibrahimovic. Sayang, ada kemungkinan bagi MU ditinggal Ibrahimovic mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas 2017.

"Zlatan tahu apa yang ingin ia lakukan. Ia ingin bermain di final Liga Champions, dan jika mungkin memenangkannya. Kami akan mengambil keputusan yang tepat. Zlatan memiliki ambisi dan ia termotivasi. Ia tak perlu motivasi soal finansial untuk melanjutkan. Ia ingin membuktikan bahwa ia masih bisa bermain di level tertinggi," papar Raiola, dikutip Manchester Evening News.

Dari pernyataan Raiola, sudah jelas tampil di Liga Champions 2017/2018 menjadi harga mati bagi MU. Masalahnya, belum ada jaminan MU bisa memenuhi syarat untuk tampil di kasta tertinggi kompetisi Eropa tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Sulit MU

Mereka memang masih memiliki dua jalan untuk menggapainya. Pertama adalah finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Jalan kedua bisa dilewati dengan menjadi juara Liga Europa. Melihat perkembangan saat ini, situasi MU dalam dua jalan itu sangat sulit.

Para pemain Manchester United merayakan gol Henrik Mkhitaryansaat bertandang ke markas Anderlecht pada leg pertama  Liga Europa, Jumat (14/4). Setan Merah harus menerima hasil imbang 1-1 dengan Anderlecht. (EMMANUEL DUNAND/AFP)

Di Liga Inggris, mereka masih tertahan di posisi kelima. Sedangkan di Liga Europa mereka baru saja ditahan 1-1 di markas Anderlecht pada leg pertama perempat final. Artinya, jalan MU untuk mendapatkan tiket Liga Champions masih cukup terjal.

"Zlatan memiliki prioritas, seperti menyelesaikan musim dengan baik dan memainkan kompetisi Eropa yang bagus. Sisanya terserah kepada saya," jelas Raiola.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic

Video Terkini