Sukses

Kata Manajer Persib soal Sosok Essien

Essien ternyata merupakan orang yang humoris sehingga disukai pemain lawan.

Liputan6.com, Bandung- Disamping sosok garangnya diatas lapangan, ternyata mega bintang milik Persib Bandung, Michael Essien dikenal sebagai seorang yang humoris. Tidak jarang mantan pemain Chelsea ini menghibur rekan-rekannya disela-sela latihan.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku cukup senang melihat Essien bisa berbaur dengan cepat bersama para pemain yang lain. 

"Alhamdulillah dia bodor (lucu), ini disukai kawan-kawan dia humoris, orangnya usil juga. Alhamdulillah sejauh ini dia senang berada di Persib," kata dia, Jumat (14/4/2017).

Umuh mengatakan dalam skuat Maung Bandung timnya tidak mengandalkan satu pemain dan lebih mementingkan kekompakan sebagai kekuatan.

Dirinya berharap dengan hal ini bisa membuat Persib Bandung mempertahankan gelar ISL yang didapat 2014 lalu.

"Kita berharap mempertahankan juara kuncinya memang kekompakan dan kebersamaan, sudah dikasih tahu ke Essien. Walaupun banyak pemain bintang kalau tidak kompak tidak akan mendapat juara," jelasnya.

Essien didatangkan Persib Bandung dengan memecahkan rekor kontrak pemain di Indonesia. Pada awalnya mantan bintang Chelsea ini mengalami kesulitan beradaptasi terutama mengatur pola istirahat namun saat ini sang pemain mulai nyaman dan bisa beradaptasi dengan baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.