Sukses

Bale Cedera Lagi, Pelatih Real Madrid Mulai Panik

Liputan6.com, Madrid - Kekhawatiran pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengenai kondisi Gareth Bale benar-benar terbukti. Saat melawan Sporting Gijon di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (14/4/2017) malam WIB, Bale dipastikan absen.

Cedera Bale sendiri didapat saat Real Madrid melakoni laga leg pertama perempat final Liga Champions 2016/2017 di markas Bayern Muenchen, Rabu (12/4/2017). Pada laga itu, Bale ditarik di menit ke-58 dan digantikan Marco Asensio.

Usai laga, Zidane memang mengakui bahwa Bale mengalami sedikit cedera. Kini, ia dipastikan tak bermain pada laga pekan ke-32 Liga Spanyol melawan Gijon. Itu yang membuat Zidane khawatir karena Bale cedera saat Los Blancos tengah memasuki akhir musim.

"Memang benar saya khawatir karena saya tidak suka melihat pemain-pemain cedera, khususnya di akhir musim. Kami tak akan mengambil risiko terhadapnya. Kami akan melihat apa yang terjadi setelah itu. Yang pasti ia memiliki beberapa jenis cedera," jelas Zidane, dikutip Goal.

Usai melawan Gijon, jadwal padat juga telah menanti Real Madrid. Mereka akan kembali menghadapi Muenchen untuk leg kedua perempat final di Santiago Bernabeu. Lalu, mereka akan menjalani laga bertajuk El Clasico melawan Barcelona pada 24 April 2017.

1 dari 2 halaman

Saran buat Bale

Jadi, wajar jika Zidane sedikit ketar-ketir dengan kondisi Bale. Artinya, ia harus putar otak untuk mendapatkan tim terbaik. Salah satu pemain yang bisa dijadikan sebagai alternatif adalah Asensio.



"Tentu saja Bale ingin bermain. Ia benar-benar bahagia kembali bermain setelah tiga bulan absen. Ini merupakan kemunduran, tapi tidak terlalu parah. Ia harus lebih tenang dan saya pikir ia akan melakukannya," ungkap Zidane.

Artikel Selanjutnya
Barcelona Dapat Kabar Buruk Usai Lawan Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Kabar Buruk Hampiri Real Madrid