Sukses

Manajer Tottenham Ingin Jadi Ferguson Baru di Liga Inggris

Ferguson sukses besar di Old Trafford. Ia setia bersama Setan Merah dan memberikan 13 gelar Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku ingin seperti pelatih legendaris Manchester United Sir Alex Ferguson yang meraih banyak prestasi di Liga Inggris dengan pemain-pemain lokal.

“Ada tekanan besar untuk menang ketika Anda berada dalam klub besar Liga Inggris,” kata Pochettino seperti dilansir Soccerway.

“Tapi bagi saya contoh terbaik dalam sepak bola selama bertahun-tahun adalah Manchester United dengan Sir Alex Ferguson, dan apa yang dia lakukan dengan bakat muda dari akademi atau dari Inggris. Ini soal menciptakan inti dari tim yang memenangi segalanya. Itu adalah contoh yang baik untuk saya.”

Ferguson sukses besar di Old Trafford. Ia setia bersama Setan Merah dan memberikan 13 gelar Liga Inggris. Pochettino mencoba formula yang sama di Southampton dan Tottenham. Ia memberikan kesempatan kepada pemain muda Inggris untuk berkembang.

“Dari hari pertama, ketika kami tiba di Southampton, kami selalu mengatakan kepada Anda, para penggemar dan pelatih bahwa hal yang paling penting adalah untuk menunjukkan kepercayaan pada bakat muda di Inggris. Salah satu tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah untuk menunjukkan pemain Inggris berbakat yang ada di sini.”

“Saya pikir Southampton dan Tottenham menunjukkan bahwa, jika Anda percaya dan bekerja dan menghabiskan waktu, pemain Inggris memiliki bakat yang sama seperti di Argentina, Spanyol dan Brasil,” Pochettino mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.