Sukses

Jumlah Penonton Derby Milan Bakal Catat Rekor Baru

Liputan6.com, Milan - Derby Della Madonnina antara Inter Milan melawan AC Milan yang akan digelar Sabtu (15/4/2017), akan mencatatkan rekor jumlah penonton dari siaran di televisi terbanyak. Dilansir Football Italia, diperkirakan sebanyak 862 juta orang akan menyetel televisi mereka untuk menonton laga tersebut.

Dari siaran tersebut, I Nerazzuri dan I Rossoneri sama-sama akan meraih pemasukan sebesar 4 juta euro. Itu akan mengalahkan pemasukan 3,9 juta euro yang diraih Inter saat menjamu Juventus September lalu.

Siaran pertandingan derby Milan tersebut sangat cocok untuk para penggemar sepakbola di Asia. Selain karena ditayangkan di akhir pekan, penggemar kedua klub diyakini sudah tak sabar menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding di bawah kepemilikan pengusaha dari Asia.

Seperti diketahui, AC Milan baru saja resmi diakuisisi oleh perusahaan konsorsium asal Tiongkok, Rossoneri Sport Luxembourg, menyusul jejak Inter yang telah lebih dahulu dikuasai oleh perusahaan Tiongkok, Grup Suning.

1 dari 2 halaman

Berebut Jatah Liga Eropa

Pertandingan tersebut sendiri merupakan laga krusial bagi kedua tim dalam perebutan tiket lolos Liga Europa musim depan. Mereka harus mampu finis di posisi empat dan lima di akhir musim nanti. Seperti diketahui, Milan saat berada ini di peringkat keenam dengan 57 poin, hanya terpaut dua angka dari Inter di peringkat ketujuh.

Dengan tujuh pertandingan yang tersisa, peluang kedua tim untuk lolos masih sama-sama terbuka lebar. Jarak mereka dari Lazio dan Atalanta yang menduduki peringkat keempat dan kelima juga sangat tipis. Lazio sudah mengoleksi 60 poin, sedangkan Atalanta 59 poin.

Pelatih Inter, Stefano Pioli telah menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bangkit dari dua kekalahan beruntun yang didapat di dua laga sebelumnya. Sementara pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mewanti-wanti timnya untuk tidak meremehkan Inter.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Corner 6: Prediksi Liga Inggris Musim 2017/2018
Artikel Selanjutnya
Fakta Menarik Real Madrid Juara Piala Super Eropa