Sukses

Sean Gelael Pasang Target 10 Besar di Bahrain

Sean Gelael akan tampil pada balapan perdana Feature Race F2 di sirkuit Sakhir.

Liputan6.com, Bahrain - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael bertekad ntuk masuk dalam posisi sepuluh besar dan meraih poin pada balapan perdana Feature Race F2 di sirkuit Sakhir, Bahrain, Sabtu (15/4). Pembalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini cukup optimistis dan percaya diri dengan modal persiapan matang jelang balapan.

“Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada tim Pertamina Arden atas sambutan hangat di tim. Kami juga bekerja keras untuk menyiapkan mobil yang kompetitif. Saya sangat yakin kami bisa tampil kompetitif pada balapan di Bahrain. Mudah-mudahan kami bisa dapat poin,” kata Sean Gelael yang musim ini berkolaborasi dengan pebalap Perancis, Norman Nato.
 
Dari hasil tes resmi di Barcelona dan Bahrain, Sean secara keseluruhan mengaku cukup puas dengan performa mobil terutama dari sisi reliabilitas dan kecepatan. Sean sendiri sudah mempersiapkan diri secara maksimal dengan tes simulator baik yang dilakukan di markas tim Arden maupun di markas tim Toro Rosso dan Red Bull.

Sirkuit Bahrain dikenal sebagai tempat ujian terberat bagi pembalap dalam hal mengelola kondisi ban. Selain karena layoutnya yang memiliki banyak tikungan dan kombinasi trek lurus, temperatur lintasan aspalnya juga sangat panas.
 
Manajer tim Jagonya Ayam, Tony Sircombe mengatakan, persaingan musim balap 2017 akan berlangsung sangat ketat. Dari hasil tes resmi di Barcelona dan Bahrain, catatan waktu tercepat pembalap sangat tipis. Namun, dia tetap optimistis Sean Gelael dan Nato bisa bersaing dengan pembalap lain untuk memperebutkan poin.

“Musim ini akan lebih menarik. Apalagi, mulai tahun ini juga branding GP2 berganti menjadi F2 yang tentunya akan diikuti perubahan. Kami berharap regulasi balap F2 juga menjadi lebih jelas, sehingga balapan menjadi lebih menarik,” kata Tony.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.