Sukses

3 Pemain yang Bisa Hengkang dari Barcelona di Akhir Musim

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan ketat antara pemain lazim terjadi di Barcelona. Ada pemain yang terus jadi pilihan inti, namun ada juga pemain yang terpaksa duduk manis di bangku cadangan.

Para pemain yang jarang bermain inilah yang kemudian disebut bakal hengkang dari Barcelona. Mereka bosan hanya menjadi pilihan kedua di belakang pemain semisal Lionel Messi, Sergio Busquets, atau Gerard Pique.

Mereka yang tersingkir dari skuat Barcelona bukan pemain sembarangan. Buktinya, beberapa klub masih mengiginkan jasa para pemain tersebut.

Siapa sajakah pemain yang bisa hengkang dari Barcelona di akhir musim ini. Berikut Liputan6 mencoba memprediksikan.

1 dari 4 halaman

1. Arda Turan

Arda Turan didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid pada Juli 2015 dengan harga 34 juta pound sterling atau Rp 565 miliar. Namun alih-alih jadi pilihan utama seperti saat di Atletico, Turan lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Dua musim berkostum Barcelona, Turan baru tampil 54 kali dan membukukan 15 gol. Ia kalah bersaing dengan Messi, Suarez, dan Neymar.

Arsenal menjadi salah satu klub yang berminat mendatangkan gelandang asal Turki tersebut. Bagi Barcelona, melepas Turan pun bisa menambah kas untuk belanja pemain lain.

Menurut situs transfermarkt, harga transfer Turan mencapai 23,8 juta pound sterling. Turan juga masih punya kontrak di Barcelona hingga Juni 2020.

2 dari 4 halaman

2. Aleix Vidal

Senasib dengan Turan, Aleix Vidal juga hanya jadi penghangat bangku cadangan di Barcelona. Padahal sebelumnya, ia berstatus sebagai pemain inti di Sevilla.

Vidal semula didatangkan untuk menggantikan Dani Alves di Barcelona. Namun Pelatih Luis Enrique justru lebih memilih Sergi Roberto untuk mengisi pos bek kanan.

Situasi semakin pelik bagi Vidal lantaran ia dipastikan absen hingga akhir musim ini. Penyebabnya adalah cedera engkel yang didapatnya dalam partai Barcelona Vs Deportivo Alaves beberapa waktu lalu.

Situs berita Express sempat menyebut Barcelona bakal menggantikan Vidal dengan merekrut bek Deportivo La Coruna, Juanfran. Namun hingga kini, Enrique masih setia mengandalkan Sergi Roberto.

3 dari 4 halaman

3. Jeremy Mathieu


Mathieu didatangkan Barcelona dari Valencia pada 2014 dengan kontrak empat tahun. Bek asal Prancis ini ditargetkan bisa menggantikan Carles Puyol yang pensiun.

Akan tetapi, Mathieu sepertinya gagal menjawab ekspektasi itu. Alhasil, Javier Mascherano lah yang lebih banyak diduetkan dengan Gerard Pique di jantung pertahanan.

Mathieu kemudian semakin terpinggirkan saat Samuel Umtiti dari Olympique Lyon pada awal musim ini. Secara usia, Umtiti (23 tahun) jelas lebih bugar dari Mathieu yang sudah berusia 33 tahun.

Kabar yang beredar menyebut Liga Inggris menjadi liga tujuan Mathieu berikutnya.

Artikel Selanjutnya
5 Pemain Ini Bisa Reuni dengan Mourinho di MU
Artikel Selanjutnya
Demi Mbappe, Real Madrid Ceraikan Trio BBC