Sukses

Jelang MU Vs Chelsea, Costa: Mourinho Banyak Maunya

Diego Costa punya hubungan mesra dengan manajer MU, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Chelsea di Old Trafford Stadium, Minggu (16/4/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga itu, striker Chelsea, Diego Costa membeberkan sikap mantan manajernya yang kini melatih MU, Jose Mourinho.

Costa didatangkan Chelsea pada 2014 dari Atletico Madrid. Striker naturalisasi Spanyol itu bersedia bergabung karena permintaan langsung dari Mourinho.

Pada musim pertamanya, Costa langsung menjadi mesin gol Chelsea. Dia juga membantu klub berjulukan The Blues itu meraih gelar Liga Inggris.

"Mourinho merupakan pelatih yang banyak maunya. Dia menuntut semua pemainnya untuk tampil maksimal," ucap striker berusia 28 tahun tersebut, dikutip dari Sports Mole.

"Namun, dia banyak membantu saya, meski pada musim kedua saya di Chelsea sempat berjalan dengan tidak bagus. Tapi, Mourinho membantu saya sebagai seorang pemain," kata Costa menambahkan.

Pria yang lahir di Lagarto, Brasil itu juga mengatakan, Mourinho merupakan pelatih terbaik yang pernah ditemuinya. Costa bersyukur pernah dilatih manajer asal Portugal tersebut.

"Sebagai pemain, saya selalu berusaha untuk terus berkembang dan mencari pelatih yang terbaik. Anda semua tahu kalau Mourinho merupakan yang terbaik. Jadi, saya berterima kasih kepadanya," ujarnya mengakhiri.

Costa bakal menjadi starter Chelsea saat melawan MU, besok. Pada musim ini, dia sudah mencetak 17 gol dari 26 penampilan di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diego Costa