Sukses

Jelang Akhir Musim AC Milan Dapat Kabar Baik

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo menjalani laga perdananya setelah enam bulan bergelut dengan cedera, Jumat (14/4/2017). Namun, dia tidak langsung bermain untuk tim utama, melainkan untuk tim Primavera atau tim Milan U-19.

Tim Primavera Milan bersua Vicenza, kemarin, dan menang telak 6-1. Dalam pertandingan tersebut, Montolivo bermain selama 67 menit. Pemain internasional Italia itu menguji kesembuhannya sebelum benar-benar bertanding kembali untuk AC Milan di Serie A.

Montolivo cedera sejak Oktober 2016 lalu. Ia mengalami cedera lutut yang cukup serius saat membela timnas Italia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Spanyol.

Sejak saat itu, gelandang veteran itu terpaksa menepi dari lapangan. Akibat cedera tersebut, mantan pemain Fiorentina itu hanya bermain tujuh kali di Serie A musim ini.

Cedera yang digeluti Montolivo adalah cedera kambuhan. Cedera itu pertama kali didapatnya pada 2014 silam, ketika timnas Italia menghadapi Republik Irlandia dalam laga persahabatan, beberapa waktu jelang Piala Dunia 2014 di Brazil. Cedera itu juga membuatnya gagal tampil di ajang paling bergengsi di dunia itu.

Kontrak Montolivo bersama AC Milan masih cukup panjang, yakni sampai Juni 2019. Pemain berusia 32 tahun itu sudah bergabung dengan I Rossoneri sejak musim panas 2012.

Ia direkrut dari Fiorentina dengan status bebas transfer. Sampai sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 130 kali, dan menyumbang 7 gol dan 13 assist bagi AC Milan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Rodriguez Tolak Banyak Klub Italia demi AC Milan
Artikel Selanjutnya
Kinerja Striker Tentukan Keberhasilan AC Milan