Sukses

MotoGP: Ban Tak Terpakai di Argentina Bikin Penasaran Cruthclow

Beberapa pembalap MotoGP dikabarkan ingin mencoba ban dengan komponen lebih keras. Hanya saja, mereka tak ingin mencobanya di saat balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa pembalap MotoGP dikabarkan ingin mencoba ban dengan komponen lebih keras. Hanya saja, mereka tak ingin mencobanya di saat balapan.

Ban itu sebelumnya tak terpakai di MotoGP seri Argentina, akhir pekan lalu. Dalam balapan tersebut, ada ban dengan komponen lebih keras yang tak terpakai. Pasalnya, setiap pembalap memang hanya boleh menggunakan tiga ban per balapannya.

Salah satu pembalap yang ingin mencoba ban tersebut adalah Cal Crutchlow dari LCR Honda. Seperti dilansir Motorsport, Crutchlow mengatakan beberapa pembalap sudah mengutarakan keinginannya pada Michelin.

"Saya termasuk ke dalamnya. Delapan pembalap mengatakannya saat balapan di Qatar, kalau ban depan terlalu lembut," kata Crutchlow.

Crutchlow mengatakan ban tersebut jadi tidak terpakai di MotoGP Argentina lantaran pembalap sudah terlalu sibuk saat sesi tes. Mereka telah lebih dulu mencoba ban keras untuk ban belakang.

"Itulah mengapa, para pembalap yang berada di Komisi Keselamatan memutuskan untu tak menggunakannya," ujar Crutchlow.

Kendati demikian, Crutchlow memuji upaya Michelin yang menghadirkan ban tersebut. Menurutnya, Michelin telah berusaha keras  dan cepat memenuhi keinginan para pembalap.

"Saya harus memuji mereka karena ini tak mudah. Namun mungkin, ban itu tak bagus digunakan di sini," ujar Cruthclow.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini