Sukses

Big Sam Ikhlas Cucunya Ditendang MU

Allardyce ikhlas dengan keputusan MU melepas cucunya.

Liputan6.com, Manchester - Sam Allardyce ikhlas dengan keputusan MU melepas cucunya Sam selama ini. Manajer Crystal Palace itu percaya Sam bakal meraih sukses di klub lain.

Sam telah menimba ilmu di Akademi Setan Merah selama delapan tahun. Namun MU akhirnya mendepaknya karena menganggap Sam kalah bersaing dengan pemain lain.

Sam sendiri akhirnya memilih bergabung ke klub Divisi Dua, Bury. Ia menganggap peluang berkembang klub itu lebih terbuka ketimbang pindah ke klub Liga Inggris.

"Tentu saja cucu saya kecewa. Tetapi saya pikir keputusan itu tepat," kata Allardyce seperti dilansir The Sun.

"Butuh waktu lama baginya untuk menembus tim utama MU. Jadi pindah ke Bury akan mempercepat prosesnya menjadi pemain besar," ujarnya menambahkan.

Manajer dengan julukan Big Sam itu juga menilai kebijakan klub besar Liga Inggris seperti MU, Chelsea atau Manchester City berjalan ke arah salah. "Dengan alasan kelebihan pemain mereka meminjamkan pemain muda ke klub lain bahkan dalam jumlah yang besar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris