Sukses

Jelang Persib Vs Arema: Bobotoh Mulai Padati GBLA

Ribuan bobotoh sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga Persib vs Arema.

Liputan6.com, Bandung - Ribuan bobotoh sudah memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jelang laga Persib vs Arema, Sabtu 15/4/2017).

Pantauan Liputan6.com, Bobotoh --sebutan fans Persib-- sudah menyemut di sekitar GBLA pukul 13.00 WIB. Bobotoh sabar menunggu duel Persib vs Arema yang baru dimulai enam jam kemudian.

Bobotoh datang dari berbagai penjuru Jawa Barat menggunakan berbagai sarana transportasi, mulai bus, mobil, dan motor.

Sembari menanti, mereka berlindung dari teriknya matahari. Belum terlihat Aremania. "Kami datang bersama rombongan naik bis. Berangkat pukul 07.00 tiba pukul 12.00," kata Rayhan.

Bobotoh lainnya, Agung, datang ke GBLA mengenakan sweater Viking Lampung. Dia mendapatkannya dari sang kakak, Bambang Triyanto, yang berdomisili di sana.

"Ada distrik-distrik di sana. Dia juga datang namun terpisah. Saya sendiri datang dari Cianjur," ujarnya.

Agung mengaku belum mendapat tiket Persib vs Arema. Dia kesulitan memesan karena pembelian menggenakan sistem online. "Sulit mengambil tiket dari Cianjur," pungkasnya.

Harapan bobotoh

Di sisi lain bobotoh juga berharap dua megabintang, Cole dan Essien langsung memberikan kontribusi positif. Terutama Cole yang berposisi striker.

"Cole dan Sergio van Dijk langsung starter. Dengan itu, Cole semestinya menciptakan 10 gol. Kedua striker itu akan saling memberikan umpan matang demi merobek gawang lawan," papar Raihan, bobotoh asal Lembang.

Endang, bobotoh asal Bandung, turut menyebut Cole sebagai salah satu pencetak gol Persib ke gawang Arema. Namun, dia tidak menyebut nominal gol sang striker pada Liga 1 musim ini. Agar maksimal, Endang juga menilai Cole lebih efektif jika bermain sendirian di depan.

"Target gol tidak ada, Yang terpenting memberi kontribusi membawa persib juara," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini