Sukses

Prediksi Southampton Vs City: Demi Finis Empat Besar

Liputan6.com, Southampton - Manchester City menghadapi ujian berat akhir pekan ini. Mereka akan bertandang ke markas Southampton, St Mary's Stadium, Sabtu, 15 April 2017.

Dalam laga ini misi The Citizens sudah sangat jelas. Mereka ingin menang demi menjaga posisinya di empat besar agar musim depan bisa tampil di Liga Champions.

Saat ini tim asuhan Pep Guardiola duduk di posisi keempat dengan 61 poin. Kondisi yang masih rentan mengingat mereka cuma terpaut tiga poin dengan Manchester United yang menempel ketat di bawahnya.

Untuk Southampton, mungkin mereka tidak punya motivasi khusus dalam laga ini. Tim besutan Claude Puel parkir di tempat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan 40 poin.

Target masuk lima besar agar bermain di Eropa musim depan agaknya sudah sulit dikejar. Tapi pastinya mereka tidak mau bila harus dipermalukan oleh City di kandang sendiri nanti.

Kubu Southampton percaya diri menghadapi pertandingan ini. Mereka tahu bagaimana City akan bermain dan siap untuk mengambil kesempatan.

Taktik Soton

"Mereka akan coba menguasai bola, bermain cantik dengan menggeber serangan. Tapi kami juga akan punya peluang mencetak gol, kata Puel.

"Yang terpenting kami bisa membangun kerja sama dengan tim. Kami percaya mampu menghadapi mereka," tegasnya.

Southampton sendiri dalam tren bagus. Mereka selalu menang dalam dua laga terakhir menghadapi Crystal Palace dan West Brom.

Sedangkan City baru mulai bangkit. Mereka sebelumnya sempat kesulitan mendulang kemenangan. Dalam lima laga, mereka hanya sekali mengantongi poin sempurna, yakni di partai terakhir melawan Hull City.

Dalam pertandingan nanti Southampton kemungkinan sudah bisa menurunkan kembali penyerang Manolo Gabbiadini. Begitu juga dengan Steven Davis yang sudah pulih dari cedera.

Sedangkan dari City, kapten Vincent Kompany sudah bisa bermain. Tinggal di bawah mistar, Guardiola masih bingung akan memasang Claudio Bravo atau Willy Cabbalero.

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain:

Southampton: Foster; Soares, Stephens, Yoshida, Bertrand; Clasie, Hojbjerg; Ward-Prowse, Tadic, Redmond; Long.

Manchester City : Bravo; Navas, Stones, Kompany, Clichy; Fernandinho; Sterling, De Bruyne, Silva, Sane; Aguero.

Artikel Selanjutnya
Derby City Vs MU, Kunci Menuju Liga Champions
Artikel Selanjutnya
Prediksi Stoke vs Liverpool: Demi Tiket Liga Champions