Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Southampton vs Manchester City

City harus bertamu ke kandang Southampton, St Mary's Stadium.

Liputan6.com, Southampton - Duel panas tersaji di Liga Inggris akhir pekan ini. Manchester City harus bertamu ke kandang Southampton, St Mary's Stadium, Sabtu (15/4/2017) malam.

Tim tamu butuh hasil sempurna dalam laga ini. Mereka harus menang demi menjaga posisinya di zona Liga Champions.

Pasukan besutan Pep Guardiola juga ingin membuktikan konsistensinya, setelah dalam lima laga terakhir cuma sanggup sekali meraih kemenangan.

Sementara Southampton diperkirakan akan bermain nothing to lose. Mereka
tidak punya target untuk dikejar. Yang jelas, The Saints tidak mau dipermalukan di kandangnya sendiri.

Kebetulan Southampton sedang dalam performa bagus. Mereka belum kalah dalam tiga laga, bahkan dua laga terakhir selalu meraih kemenangan.

Berikut fakta menarik pertemuan Soton Vs City:

1. Southampton hanya sekali menang dalam tujuh pertemuan terakhir dengan City di Liga Inggris, dua imbang dan empat kalah.

2. City terakhir kali gagal membobol gawang Southampton pada Oktober 2004 silam. Mereka selalu mencetak gol dalam 11 duel terakhir.

3. Southampton tidak kalah dalam dua pertemuan terakhir dengan City, sekali menang dan imbang. Sebelumnya mereka pernah dua kali beruntun tidak kalah melawan The Citizens, yakni pada Januari 1996 dan Mei 2003.

4. Setelah Everton (312 menit), Southampton (264 menit) adalah tim yang gawangnya paling sulit dibobol oleh Sergo Aguero di Liga Inggris.

5. Namun Aguero punya catatan bagus setiap kali tampil di bulan April. Dia selalu mencetak gol dalam 11 penampilan di bulan tersebut. Pada 2017 ini saja dia telah menghasilkan empat gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini