Sukses

Conte Dukung MU Finis 4 Besar Liga Inggris

Conte menilai MU tak akan mengambil risiko hanya fokus pada satu jalan.

Liputan6.com, London - Tujuan utama Manchester United (MU) setelah memenangkan gelar Piala Liga 2016/2017 adalah mengamankan tiket Liga Champions 2017/2018. Meski sulit, pelatih Chelsea, Antonio Conte yakin Jose Mourinho bisa melakukannya.

Masalahnya, jalan yang harus dilewati MU untuk menggapainya terbilang cukup sulit. Selain finis di empat besar klasemen Liga Inggris, Setan Merah bisa mengamankan tiket dengan menjadi juara Liga Europa.

Sayang, hingga pekan ke-32, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan masih tertahan di urutan kelima klasemen Liga Inggris. Koleksi 57 poin mereka terpaut empat angka dari Manchester City. Selain itu, mereka juga harus mewaspadai ancaman Arsenal di urutan keenam dengan selisih tiga poin.

"Saya pikir Manchester United memiliki kemungkinan untuk finis di empat besar. Saya yakin MU tahu situasi mereka. Mereka ingin berjuang untuk tiba di posisi ini. Tak benar jika Anda hanya fokus pada satu kompetisi saat memiliki dua opsi untuk mencapai Liga Champions," tutur Conte, dikutip Soccerway.

Dukungan Conte diberikan jelang pertemuan MU dan Chelsea pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Meski bukan rival sekota, hampir pasti pertemuan kedua tim berjalan dengan tensi yang panas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mourinho Vs Conte

Buktinya, kedua pelatih pun kerap terlibat dalam perang komentar jelang, saat, atau usai laga berlangsung. Berulang kali pula wasit sampai turun tangan untuk melerai keduanya. Terlebih, Conte dikenal sebagai sosok yang begitu ekspresif

"Saya tak memiliki masalah. In hanya kompetisi olahraga antara dia dan saya. Ada permainan sepak bola. Saya hanya ingin menang dengan tim saya. Ia juga ingin menang dengan timnya. Normal jika terjadi konflik selama pertandingan, tapi hanya konflik olahraga," jelas Conte.

Wasit Michael Oliver (kanan) memisahkan pelatih Manchester United, Jose Mourinho dan Pelatih Chelsea, Antonio Conte pada perempat final Piala FA di Stamford Bridge, London, (14/3). Chelsea menang 1-0 dan maju ke semi final. (AP Photo / Alastair Grant)

Chelsea sendiri sedikit di atas angin soal rekor pertemuan dengan MU. Mereka tak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir, tujuh di antaranya menang. Bahkan, mereka sempat mempermalukan Chelsea 4-0 pada pertemuan pertama musim ini di Stamford Bridge, 23 Oktober 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte