Sukses

Hasil Liga 1: Barito Putera Menang Tipis Atas Mitra Kukar

Sempat tertinggal, Barito Putera membungkam Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017) pada laga pertama Liga 1.

Liputan6.com, Banjarmasin - Sempat tertinggal, Barito Putera membungkam Mitra Kukar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu (15/4/2017) pada laga pertama Liga 1. Barito menang 2-1.

Mitra Kukar yang bermain sebagai tamu mencuri gol cepat. Pada menit ke-11, legiun asing Naga Mekes (sebutan Mitra Kukar), Oh Inkyun melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan Barito. Bola disundul David Maulana dan berhasil mengoyak gawang Barito yang dikawal Shahar Ginanjar. Ini merupakan gol pertama di Liga 1.

Barito hampir saja menyamakan skor pada menit ke-32. Rizky Pora melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Matias Cordoba. Bola yang mengarah ke pojok kanan gawang masih bisa ditepis kiper Barito, Geri Mandagi.

Tim besutan Jacksen Thiago baru berhasil menyamakan skor pada babak kedua, tepatnya di menit ke-58. Mathias Cordoba melepaskan umpan terobosan lambung. Bola disambut Thiago Cunha dengan tendangan voli. Geri Mandagi tidak bisa menghentikan laju bola yang merobek gawangnya.

Sepuluh menit kemudian, Barito Putera hampir saja membalikkan keadaan. Cordoba melepaskan sepakan kaki kanan usai mengeksekusi tendangan bebas. Namun, akurasi sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Mitra Kukar.

Menit ke-75, Geri Mandagi melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis tendangan Thiago Cunha dari jarak dekat. Namun semenit kemudian, gawang Mitra Kukar malah bobol. Sontekan Dedi Hartono setelah memanfaatkan kemelut di kotak penalti Mitra Kukar tidak bisa dihentikan Geri Mandagi.

Skor 2-1 untuk kemenangan Barito Bitera bertahan hingga pertandingan pertama Liga 1 musim 2017 berakhir.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-5-1): Shahar Ginanjar, Aron Evans, Nazar Nurzaidin, Valentino Telaubun, Hansamu Yama, Amirul Mukminin, Fahar Handika, Matias Cordoba, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Thiago Cunha.

Mitra Kukar (4-5-1): Geri Mandagi, Jorge Gotor Blas, Saepuloh Maulana, Saiful Ramadhan, Wiganda Pradika, Andre Agustiar Prakoso, Dhika Pratama Putra Husin, Oh Inkyun, Septian David Maulana, Zulham Zamrun, Yogi Rahadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini