Sukses

3 Pemain Ini Raih Sukses Bersama MU dan Chelsea

Untuk ketigakalinya musim ini MU akan kembali bertemu Chelsea.

Liputan6.com, Manchester - Untuk ketigakalinya musim ini MU akan kembali bertemu Chelsea. Kali ini mereka berduel dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, MU selalu menelan kekalahan. Mereka dibantai 0-4 di pertemuan pertama dan kalah tipis 0-1 di ajang Piala FA bulan lalu.

Tentu Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan tak ingin malu untuk ketigakalinya. Terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri.

Saat ini MU masih tertahan di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Sementara Chelsea berada di puncak klasemen berselisih 18 poin.

Panasnya persaingan kedua klub ternyata tidak berimbas dalam urusan bisnis. Tercatat ada beberapa pemain yang pernah berseragam MU dan Chelsea dan meraih sukses di kedua klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Juan Mata

Juan Mata merupakan salah satu pemain yang paling dicintai fans Chelsea. Tak heran namanya merebut penghargaan sebagai pemain terbaik Chelsea pada tahun 2011 hingga 2013.

Selama tiga tahun di Stamford Bridge, Mata menyumbang tiga gelar. Termasuk gelar Liga Champions pertama kalinya bagi The Blues pada musim 2011/12.

Sayangnya, kehadiran Jose Mourinho membuat nasibnya berubah. Ia lebih kerap di bangku cadangan sebelum dijual ke MU tahun 2013.

Saat ini Mata masih membela Setan Merah. Ia sukses mencetak 36 gol dari 142 laga di semua kompetisi serta memberikan tiga gelar.

3 dari 4 halaman

2. Mark Hughes

Mark Hughes tumbuh dan besar di akademi Manchester United. Sebagai penyerang, kiprah Hughes bersama MU cukup gemilang. Ia sukses menyumbangkan dua gelar Liga Premier, tiga Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala UEFA bagi The Red Devils di 80-90an.

Tak heran hingga sekarang fans Setan Merah tetap menganggapnya sebagai pahlawan. Bahkan beberapa kali tersiar kabar Hughes segera kembali ke Old Trafford sebagai manajer.

Hughes sendiri pindah ke Chelsea pada tahun 1995. Ia sukses menyumbangkan tiga gelar selama di sana.

Kini Hughes menjabat sebagai manajer Stoke City. Namun ia tetap mendapat sambutan hangat dari pendukung MU dan Chelsea setiap kali kembali.

4 dari 4 halaman

3. Ray Wilkins

Wilkins merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Ia membela klub tersebut sejak tahun 1973 hingga 1979.

Tak heran selain di klub ia juga sukses dipanggil ke timnas Inggris. Meski sebagai pemain tidak pernah menyumbang gelar, namun Wilkins memberikan tiga gelar bagi The Blues saat menjadi asisten manajer.

Saat Chelsea terdegradasi pada musim 1978/79, Wilkins harus dijual ke MU. Ia bermain selama lima tahun di sana.

Wilkins sukses menyumbangkan dua gelar untuk Setan Merah. Kini ia bekerja sebagai komentator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris