Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Pescara Vs Juventus

Juventus diketahui merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A.

Liputan6.com, Turin - Juventus akan menghadapi Pescara akhir pekan ini. Laga digelar di Stadion Adriatico, Sabtu (15/4/2017).

Duel ini dibarat langit dan bumi. Juventus diketahui merupakan pemuncak klasemen sementara Serie A. Sedangkan Pescara adalah juru kunci.

Apalagi jelang duel, tim tamu dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka datang dengan bermodal kemenangan sensasional 3-0 atas Barcelona di Liga Champions.

Sedangkan Pescara kini masih mencari bentuk permainan. Mereka dalam dua laga terakhir selalu bermain imbang, setelah sebelumnya empat kali tumbang.

Berikut 5 fakta menarik pertemuan kedua tim:

1. Pescara hanya sekali menang dalam 20 laga terakhir melawan tim yang berperingkat di atas mereka. mereka meraih lima kali hasil imbang dan 14 kali menelan kekalahan.

2. Juventus punya rekor 13 menang, dua imbang dan lima tumbang dalam 20 laga tandang melawan tim berperingkat di bawah mereka.

3. Juventus selalu menang dalam tiga pertandingan terakhir melawan Pescara.

4. Dalam tiga laga terakhir itu, Juventus mampu mencetak 11 gol ke gawang tim berjuluk Delfini.

5. Sedangkan Pescara terakhir kali menang atas Juventus adalah pada 1993 silam. Kala itu Massimiliano Allegri mencetak dua gol buat Pescara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Pescara