Sukses

Serunya Kompetisi Basket 3x3 di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Red Bull Reign Indonesia mengadakan kejuaran 3-on-3 dengan sistem baru nan unik. Ajang yang digelar di Lapangan Pati Unus, Sabtu (15/4/2017) ini diikuti oleh 24 tim dari berbagai universitas dan komunitas basket.

Berbeda dengan peraturan baku 3x3 yang membatasi poin hingga 21, maka turnamen ini membebaskan aturan tersebut. Tentu dengan tidak adanya batas maksimum angka dan menggunakan sistem point kumulatif menjadikan kejuaran 3x3 ini unik.

"Mereka akan bermain selama delapan menit untuk putaran pertama dan 10 menit untuk putaran berikutnya sampai pertandingan final. Setiap tim terdiri dari empat pemain dan mereka harus memainkan strategi pertandingan terbaik untuk mengalahkan tim lawan," ujar Event Director Red Bull Reign Indonesia, Anthony Gunawan.

Menariknya, tim pemenang dalam ajang ini akan menjadi wakil Indonesia di tingkat dunia. Mereka akan bertarung dalam ajang yang sama pada September mendatang.

"Tim pemenang ini akan berkompetisi dengan 15 tim lain dari seluruh dunia pada Kejuaran Dunia Red Bull Reign, 15-16 September mendatang. Lokasi Kejuaraan Dunia sendiri di Washington DC, Amerika Serikat," Anthony menambahkan.

Yang jelas selain mencari wakil Indonesia, kompetisi diadakan untuk memperkenalkan lagi basket 3x3 di tanah air. Serta mencari bibit-bibit basket yang selama ini belum mendapatkan wadah kompetisi. (Refaldo Putratama)

Artikel Selanjutnya
4 Tim eSports yang Siap Bertarung di Intel Extreme Masters 2017
Artikel Selanjutnya
Menanti Jawara CS:GO di Intel Extreme Master