Sukses

Liga 1: Persib Vs Arema Masih Tanpa Gol di Babak I

Meski sama-sama memiliki peluang, Persib dan Arema sama-sama kesulitan mencetak gol.

Liputan6.com, Bandung - Belum ada gol yang tercipta dalam duel Liga 1 2017 antara Persib Bandung dan Arema FC. Babak pertama laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu berakhir dengan skor kacamata, Sabtu (15/4/2017).

Laga Persib melawan Arema yang dibuka dengan tendangan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi itu langsung berjalan sengit sejak awal. Itu karena kedua tim sama-sama menurunkan kekuatan penuh. Michael Essien yang diturunkan sebagai starter langsung memperlihatkan aksi individunya di menit ketiga.

Di menit ketujuh, Esteban Vizcarra nyaris membawa Arema unggul 1-0. Setelah mengecoh Vladimir Vujovic, ia melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti. Sayang, bola sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Tempo permainan berlangsung cepat hingga memasuki menit ke-10. Namun, sampai saat ini Arema yang lebih banyak menekan pertahanan Persib. Sayang, beberapa pemain Arema terlalu terburu-buruk untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Memasuki menit ke-15, tuan rumah mulai lepas dari tekanan. Mereka kerap melancarkan serangan dari dua sisi sayap mereka. Shohei Matsunaga yang menggantikan tugas Sergio Van Dijk lebih banyak beroperasi di sisi kiri bersama Atep. Di sisi kanan serangan Persib ada Febri Hariyadi.

Namun, belum ada crossing yang bisa dimaksimalkan para pemain Persib. Mereka nyaris membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari eksekusi bola mati Essien, Achmad Jufriyanto nyaris menyambut bola dengan tandukan sebelum digagalkan kiper Kurnia Meiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol Anulir


Di menit ke-25, Hanif Sjahbandi harus mendapat kartu kuning saat menghentikan pergerakan Essien menuju pertahanan Arema. Akibat tekel Hanif, Essien pun sempat di bawa ke pinggir lapangan untuk mendapatkan perawatan pada bahunya.

Di menit ke-31, Febri sempat membuat lini belakang Arema khawatir lewat kecepatannya. Sayang, bola sodorannya terlalu cepat bergulir untuk kembali diambil hingga hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Arema.

Di menit ke-38, Cristian Gonzales sukses menceploskan bola ke gawang kawalanan I Made Wirawan setelah memanfaatkan bola muntah. Sayang, gol tersebut dianulir karena Gonzales sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Di menit ke-43, serangan balik Persib nyaris membuahkan gol. Sayang, Shohei yang berlari di sisi kanan serangan Persib terlalu terburu-buru melepaskan tendangan. Semenit kemudian, giliran Gian Zola yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih bisa diamankan Kurnia Meiga.

Kedua tim sama-sama masih mendapatkan peluang di sisa waktu babak pertama. Namun, skor kacamata masih bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Henhen, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Gian Zola, Michael Essien, Febri, Matsunaga, Atep

Arema:Meiga; Syaiful, Jad Noureddine, Arthur, Alfarizi, Adam, Bagas, Hanif, Nasir, Gonzales, Vizcarra

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.