Sukses

Mourinho Akui Chelsea Lebih Baik dari MU

Chelsea unggul atas MU di klasemen dan rekor pertemuan.

Liputan6.com, Manchester - Pengakuan mengejutkan diucapkan Jose Mourinho jelang duel Manchester United (MU) melawan Chelsea. Meski beberapa kali terlibat perang komentar dengan Antonio Conte, Mourinho tetap menyebut Chelsea sebagai tim terbaik.

Untuk kali ketiga di musim 2016/2017 MU bakal bertarung dengan Chelsea. Pertemuan kali ini dalam ajang Liga Inggris pekan ke-33 di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Dalam dua pertemuan sebelumnya, Chelsea yang tampil sebagai pemenang.

Pada duel pertama Liga Inggris di Stamford Bridge, Setan Merah dipermalukan Chelsea empat gol tanpa balas. Lalu, pertemuan kedua mereka terjadi di perempat final Piala FA. Chelsea menang 1-0 berkat gol N'Golo Kante.

"Tim terbaik di akhir musim adalah yang juara dan kami jauh dari itu. Musim ini Chelsea adalah tim yang jauh lebih baik dari kami," jelas Mourinho, dikutip Soccerway.

Melihat posisi di klasemen Liga Inggris, nasib Chelsea memang jauh lebih baik dari MU. The Blues bertengger di puncak klasemen dan MU masih kesulitan untuk menembus zona empat besar. Jarak poin kedua tim pun terlampau 18 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kritik Media

MU sendiri berada dalam tekanan akibat rekor buruk mereka saat melawan Chelsea. Meski belum kalah dalam 21 laga Liga Inggris, MU justru tak pernah menang dalam 12 pertemuan terakhir, tujuh di antaranya kalah.



"Jauh... karena tim terbaik di Liga Inggris adalah tim dengan poin yang lebih banyak. Saya tahu kalian suka mengkritik saya. Ketika saya memenangkan gelar dengan Chelsea, Anda mengkritik gaya bermain," ungkap Mourinho.
 
"Sekarang untuk menjadi tim terbaik dengan serangan balik tidak akan dikritik, itu adalah hal menakjubkan," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho