Sukses

Bungkam Pescara, Juventus Masih Menjauh di Klasemen

Gonzalo Higuain tampil sebagai pahlawan kemenangan Juventus.

Liputan6.com, Pescara - Juventus sukses menjaga catatan impresif mereka di Liga Italia 2016/2017. Sudah 13 laga beruntun dilewati tanpa kekalahan. Korban terkini mereka adalah Pescara di Stadio Adritico-Giovanni Cornacchia dengan skor 2-0, Sabtu (15/4/2017).

Meski baru menghadapi Barcelona, pelatih Juventus Massimiliano Allegri tetap menurunkan kekuatan penuh. Ia tak mau Juventus terlena meski hanya menghadapi tim juru kunci seperti Pescara. Karenanya, pemain seperti Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, dan Paulo Dybala tampil sebagai starter.

Saat laga baru dimulai, Pescara mencoba memberikan kejutan lewat Sulley Muntari. Kerja samanya dengan Gaston Brugman nyaris membuahkan gol. Untungnya, kiper Neto bekerja dengan baik untuk menghentikan bola.

Laga baru berjalan tiga menit, Juventus yang kini mengancam Pescara. Tendangan bebas yang dilepaskan Dybala nyaris dikonversi Daniele Rugani. Namun, bola gagal dijangkau kepala bek berusia 22 tahun itu.

Juventus yang unggul dalam penguasaan bola terus menggempur pertahanan Pescara. Pada akhirnya, kebuntuan mereka akhirnya terpecahkan di menit ke-22. Berawal dari manuver Juan Cuadrado di sisi kanan kotak penalti Pescara, Gonzalo Higuain dengan mudah menceploskan bola.

Unggul 1-0 membuat Si Nyonya Tua semakin percaya diri. Dua menit kemudian, Higuain hampir mencetak gol keduanya. Stephen Lichtsteiner melepaskan umpan silang terukur yang disambut Higuain dengan tandukan. Namun, sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Selebrasi para pemain Juventus menyambut gol Gonzalo Higuain ke gawang Pescara. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Gol kedua untuk Juventus akhirnya datang dua menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Lagi, Higuain membuktikan kapasitasnya sebagai striker jempolan. Keunggulan 2-0 Juventus menutup babak pertama.

Di babak kedua, Allegri tampaknya tak ingin Juventus menghabiskan energi untuk menyerang. Ia pun menarik Miralem Pjanic dan Dybala yang kebetulan cedera. Itu mengapa babak kedua lebih banyak dihiasi dengan serangan Pescara. Namun, Juventus tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga bubar.

Berkat kemenangan ini, Juventus menjauh dari kejaran AS Roma di klasemen Liga Italia. Kebetulan, Roma hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Atalanta. Kini, Juventus yang mengoleksi 80 poin unggul delapan poin atas Roma.

Susunan Pemain:

Pescara (4-5-1): Fiorillo; Coda, Campagnaro, Biraghi, Zampano, Muntari (Benali 58), Memushaj, Brugman (Verre 78), Bruno (Bahebeck 68), Coulibaly, Caprari

Juventus (4-2-3-1): Neto; Barzagli, Lichtsteiner, Rugani, Marchisio, Pjanic (Rincon 46), Asamoah, Higuain, Mandzukic, Cuadrado, Dybala (Sturaro 54)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini