Sukses

Arema Klaim Seharusnya Menang Atas Persib

 Gol striker Arema Cristian Gonzales ke gawang Persib dianulir wasit.

Liputan6.com, Bandung - Arema FC merasa kehilangan angka usai bertemu Persib Bandung pada laga perdana Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Pandangan itu dilontarkan pelatih Arema Aji Santoso berdasarkan peluang anak asuhnya sepanjang pertandingan.

"Terutama babak pertama. Banyak kesempatan. Sedangkan Persib tidak. Saya puji pemain karena menjalankan instruksi dan tampil baik," kata Aji pada jumpa pers usai pertandingan.

Aji juga menyebut dianulirnya gol Cristian Gonzales sebagai bukti argumennya. Mantan bek kiri Timnas Indonesia itu menilai Gonzalez tidak dalam posisi offside ketika merobek gawang I Made Wirawan.

"Tapi, saya respek dengan keputusan wasit," tuturnya.

Meski gagal menang, Aji mengaku tetap puas dengan hasil laga. Raihan satu angka merupakan target minimal yang diincarnya sebelum pertandingan.

Selain itu, Aji turut senang karena bisa memperpanjang rekor bagus Arema atas Persib. Singo Edan tercatat tidak terkalahkan dalam tiga tahun terakhir.

"Bagaimanapun, satu angka melawan tim sekelas Persib, yang punya banyak pemain berkualitas dan ditangani pelatih berkelas, patut disyukuri," tutur pelatih yang membawa Arema juara Piala Presiden 2017 itu.

 "Terlebih, kami meraihnya di kandang Persib dengan bobotohnya. Ini modal bagus," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.