Sukses

Kontribusi Ibrahimovic di MU Bikin Mourinho Puas

Sudah 28 gol yang disumbangkan Ibrahimovic buat MU.

Liputan6.com, Jakarta Zlatan Ibrahimovic sudah diakui banyak pihak sebagai pemain terbaik Manchester United (MU) di musim 2016/2017. Padahal, pemain asal Swedia itu didatangkan MU tanpa harus mengeluarkan uang sepeser pun.

Ya, MU merekrut Ibrahimovic dengan status bebas transfer usai kontraknya di Paris Saint-Germain berakhir. Salah satu alasan memilihnya adalah karena tergiur dengan aksinya sebagai pencetak gol andalan di berbagai klub top Eropa.

Hebatnya, Ibrahimovic sukses menjawab tantangan tersebut. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, ia masih mampu tampil memukau dalam kompetisi sekaliber Liga Inggris. Sudah 28 gol dan 10 assist yang diciptakan Ibrahimovic dari 44 laga.

"Sulit untuk menjadi lebih baik, semua orang tahu bahwa pada usia tertentu itu adalah soal stabilitas. Ketika di usia 26, 27, Anda berpikir soal waktu untuk berkembang dan memperbaiki. Ketika Anda di usia 34 dan 35, itu adalah soal fisik dan kekuatan mental," jelas Mourinho, dikutip Soccerway.

Sayang, belum ada kepastian kontrak Ibrahimovic bakal diperpanjang MU. Yang pasti, ikatan kerjanya dengan MU hanya berlaku hingga akhir musim ini. Namun, dalam berbagai kesempatan, Mourinho mengatakan masih membutuhkan tenaganya di musim depan.

"Jika Zlatan bisa menjaga levelnya untuk musim depan, itu akan menjadi luar biasa baginya," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Ibrahimovic

Video Terkini