Sukses

Persib Ditahan, Djanur Puas dengan Kinerja Essien dan Cole

Meski gagal membawa Persib menang atas Arema, Essien dan Cole dinilai tampil baik di laga itu.

Liputan6.com, Bandung - Kinerja Michael Essien dan Carlton Cole mendapat penilaian positif dari pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman. Meski gagal membantu tim meraih kemenangan, dia mengaku puas dengan kontribusi dua mantan pemain Chelsea itu.

Menurunkan kedua pemain megabintang, Persib harus puas bermain 0-0 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, (15/4/2017) malam WIB, pada laga perdana Liga 1 2017.

"Kita bisa lihat dan nilai kelas Essien. Sedangkan Cole tampil baik mengingat kondisi yang ada," papar sosok yang akrab disapa Djanur itu pada konferensi pers selepas laga.

Djanur masih menyoroti kebugaran sebagai kekurangan dari kedua pemain tersebut. Tampil sejak wasit meniup peluit, Essien bermain hingga menit 76 sebelum diganti Dedi Kusnandar. Sementara Cole baru merumput di awal babak kedua menggantikan Gian Zola.

"Semoga level kebugaran mereka terus meningkat sehingga bisa main dua babak. Tentu Essien dan Cole butuh waktu adaptasi dengan iklim Indonesia. Mereka terbiasa bermain di cuaca dingin," ucap Djanur.

Dalam kondisi ini, Djanur berharap Essien dan Cole tetap bisa merumput pada laga kedua. Persib akan menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, 22 April mendatang. Namun, karena laga dijadwalkan berlangsung siang hari, Djanur ragu kedua pemain dapat maksimal.

"Kita lihat perkembangan pada beberapa hari ke depan. Jika siap, tentu mereka kami turunkan," pungkas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini