Sukses

Arsenal Tawarkan Rp 5 Miliar Per Pekan kepada Alexis?

Kontrak Alexis akan habis tahun depan. Oleh karena itu, Arsenal mati-matian mempertahankan pemain asal Cile itu.

Liputan6.com, London - Arsenal telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji sebesar 300 ribu poundsterling (sekitar Rp 5 miliar) per pekan kepada Alexis Sanchez. Lalu, apa kata Manajer Arsene Wenger?

“Saya tidak bisa mengonfirmasi bahwa kami telah menawarkan itu. Kami harus mempertimbangkan potensi keuangan kami untuk mempertahankan gaji seluruh skuat,” kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

Kontrak Alexis akan habis tahun depan. Oleh karena itu, Arsenal mati-matian mempertahankan pemain asal Cile itu, termasuk menawarkan gaji selangit.

“Apa yang pasti adalah bahwa apa yang dibayar per pekan saat ini adalah apa yang 20 tahun lalu dibayar per tahun,” ucap Wenger.

Alexis masuk kandidat sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Mantan pemain Barcelona itu sudah menyumbangkan 18 gol dan 10 assist untuk Arsenal di Liga Inggris musim ini. Wenger menilai, Alexis memang layak masuk nominasi.

“Saya sangat senang karena itu hal yang setimpal jika Anda melihat statistik. Saya percaya kombinasi mencetak gol dan assist adalah tanda kualitas pemain."

“Ia bermain sebagai penyerang tengah selama beberapa bulan dan ia memiliki kualitas penerimaan bola yang baik, sentuhan pertama yang baik dan fokus yang dibutuhkan untuk mencetak gol. Itu berarti ia memiliki semacam sikap agresif dalam kotak yang memungkinkan dia untuk mencetak gol.”

 “Alexis suka memegang bola. Dia lebih tertarik dengan posisi melebar karena dia bisa mendapatkan bola lebih banyak. Dia harus menjaga keseimbangan antara memberi assist dan mencetak gol,” Wenger mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini