Sukses

Demi Selisih Poin, Tottenham Dukung MU Bekuk Chelsea

Tottenham menjadi satu-satunya penantang Chelsea di Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur baru saja memangkas jarak poin dengan pemuncak klasemen Liga Inggris 2016/2017, Chelsea. Itu berkat kemenangan 4-0 Tottenham kala menjamu AFC Bournemouth di White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017).

Kini, jarak Tottenham dengan Chelsea terpangkas menjadi empat poin. Chelsea memang belum memainkan pertandingan akhir pekan ini, tapi ada kemungkinan bagi Tottenham untuk mempertahankan jarak tersebut. Ya, Chelsea terancam kehilangan poin pada Minggu (16/4/2017).

Itu karena Chelsea akan melawat ke markas Manchester United (MU) di Old Trafford. Meski memiliki catatan bagus dalam rapor pertemuan, bukan berarti Chelsea bakal menang mudah atas Setan Merah.

"Tugas kami adalah meraih tiga poin. Jika mereka gagal, kami akan di sana. Tekanan ada di Chelsea untuk menang di Old Trafford dan akan sangat sulit bagi mereka. Ini menjadi fantastis jika setelah laga itu selisih kami masih empat poin," kata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dikutip Soccerway.

"Empat poin masih besar. Mereka adalah favorit dan mereka berada di atas. Kami berjuang untuk diri kami sendiri. Setelah dua musim beruntun kami di empat besar, itu akan menjadi fantastis bagi klub," ia menambahkan.

Kebetulan, Tottenham juga akan bertemu Chelsea pada akhir pekan depan. Kedua tim bakal memperebutkan tiket final Piala FA di Wembley Stadium. Bermodal sembilan kemenangan dari 10 laga terakhir, sudah pasti Tottenham akan menyulitkan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini