Sukses

Dramatis, Isco Bawa Real Madrid Sikat Sporting Gijon

Sempat dua kali tertinggal, Real Madrid mengalahkan Sporting Gijon.

Liputan6.com, Jakarta Isco menjadi pahlawan Real Madrid saat mengalahkan Sporting Gijon pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (15/4/2017) malam WIB. Gol Isco di menit 90 membuat Los Blancos menang 3-2 setelah dua kali tertinggal.

Kemenangan ini membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 65 dari 31 laga. Kini, Los Blancos unggul enam angka dari rival abadinya, Barcelona. Sementara Sporting Gijon tetap di peringkat 18 dengan poin 22.

Bermain tandang, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menyimpan tiga pemain bintangnya, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Mereka bahkan tidak ada di bangku cadangan Los Blancos.

Sementara itu, Toni Kroos, Marcelo, Casemiro, dan Luka Modric dicadangkan. Zidane memainkan pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan, seperti Alvaro Morata, Marco Asensio, James Rodriguez, Lucas Vazquez, dan Mateo Kovacic.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Gijon. Skuat asuhan Rubi mampu mengimbangi permainan Isco dan kawan-kawan. Bahkan, tuan rumah mampu mencuri gol di menit ke-14. Lolos dari kawalan bek Madrid, Duje Cope tanpa kontrol menuntaskan umpan Mikel Vesga di kotak penalti.

Tapi, skor 1-0 tak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Madrid bisa menyamakan skor lewat Isco. Menerima umpan Vazquez di kotak penalti, Isco melewati tiga pemain Gijon sebelum melepaskan tendangan keras ke pojok kanan atas gawang.

Skor 1-1 membuat laga berlangsung lebih ketat. Kedua tim saling melancarkan serangan. Namun hingga 45 menit pertama usai, Real Madrid dan Gijon gagal mencetak gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Parus kedua baru berlangsung lima menit, Gijon kembali menggetarkan gawang Real Madrid. Sundulan Mikel Vesga menyambut umpan Jean Babin ke tiang jauh mengecoh kiper Kiko Casilla.

Namun, skor 2-1 juga tak bertahan lama. Sembilan menit berselang, tandukan Morata menyambut umpat silang Danilo tak bisa diantisipasi kiper Pichu Cuellar. Skor 2-2.

Saat laga akan berakhir dengan skor imbang, Isco tampil jadi pahlawan. Menerima sodoran Marcelo, Isco melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangakau kiper Pichu.

Madrid berbalik unggul 3-2 di menit 90 dan bertahan hingga laga usai. Gol Isco disambut tawa gembira pelatih Madrid Zinedine Zidane yang berada di pinggir lapangan.

Susunan pemain:

Sporting Gijon: 1 Pichu Cuellar, 5 F. Amorebieta, 3 J. Babin, 16 Lilo Castellano, 4 Jorge Mere, 18 Isma Lopez, 6 Sergio Alvarez (17 Akram Afif, 90+2), 23 Moi Gomez (10 Nacho Cases, 69), 22 Mikel Vesga, 24 D. Cop (20 D. N'Di, 79), 19 Carlos Carmona

Real Madrid: 13 Kiko Casillas, 4 Sergio Ramos, 15 Fabio Coentrao (12 Marcelo, 57), 23 Danilo, 6 Nacho, 10 J. Rodriguez, 22 Isco, 16 M. Kovacic (14 Casemiro, 89), 20 Marco Asensio, 21 Alvaro Morata, 17 Lucas Vazquez (18 M. Diaz, 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.