Sukses

Menpora Berharap Liga 1 Jadi Awal Prestasi Sepak Bola Indonesia

Menpora juga meminta agar sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa.

Liputan6.com, Bandung - Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2017 resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sebelum duel antara Persib Bandung menghadapi Arema FC, Sabtu (15/4/2017). Imam mengatakan, kompetisi ini menjadi awal dan saksi dari sejarah sepak bola Indonesia untuk bisa berprestasi di kancah internasional.

"Selamat menyaksikan ajang sejarah baru Liga Indonesia Gojek Traveloka Liga 1. Pembukaan tidak hanya di Bandung, tapi 9 kota lainnya," kata Menpora.

"Kita berharap semua bisa menjadi saksi bagi sepak bola Indonesia. Saatnya untuk bisa berprestasi di kancah internasional," kata dia dalam sambutannya.

Selain itu, Imam meminta agar sepak bola menjadi alat pemersatu bangsa. Ia ingin seluruh rakyat bersatu, meski dengan tim berbeda-beda.

"Insya Allah kita mendukung sepenuhnya dan semoga menjadi kesenangan dan pertandingan yang ada menjadi pemersatu bangsa dan berprestasi untuk tahun-tahun yang akan datang," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.