Sukses

Jakarta Elektrik Tatap Titel Proliga 2017 Meski Persiapan Sempit

Jakarta Elektrik akan berhadapan dengan Jakarta Pertamina Energi di Proliga 2017.

Liputan6.com, Bandung - Jakarta Elektrik PLN selangkah lagi mempertahankan gelar ketiga Proliga 2017 bertirut-turut, atau titel keempat secara keseluruhan. Untuk itu, mereka harus mengalahkan Jakarta Pertamina Energi pada final di Yogyakarta, 23 April mendatang.

Anak asuh Tien Mei bisa percaya diri mampu melakukannya setelah memenangkan pertandingan kelima pada final four Proliga 2017.

Teranyar mereka menumbangkan Gresik Petrokimia 3-0 (25-12, 28-26, 25-18) di GOR C'Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2017).

Capaian ini membuat manajer Heri Hermawan bangga. Pasalnya, Jakarta Elektrik hanya mempersiapkan diri selama tiga pekan sebelum kompetisi dimulai. Sebagai perbandingan, Berlian Marsheila dan kawan-kawan berbenah sekitar dua bulan sebelum edisi 2016.

"Sebuah capaian baik mengingat situasi kami di awal musim. Waktu sangat sempit. Kami terlambat karena beberapa pemain ikut PON dan kepentingan lain," tuturnya.

Akibat kondisi tersebut, Heri menilai Jakarta Elektrik sempat kesulitan di seri-seri awal meski akhirnya tetap meraih kemenangan. Mereka baru tumbang pada seri kelima usai dibekuk Jakarta Energi.

Jakarta Elektrik bisa kembalo menjajal kekuatan Jakarta Energi pada laga penutup putaran kedua final four, Minggu (16/4/2017). Namun, menurut Heri, pasukan Tien Mei fokus sepenuhnya menyelesaikan final four. Mereka belum memikirkan duel pamungkas di Kota Gudeg.

"Belum. Pelatih juga menekankan anak-anak agar bereskan tugas. Baru setelah final four kami kembali ke Jakarta dan berlatih mempersiapkan diri ke final Proliga 2017," pungkas Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.