Sukses

Usai Bekuk Sociedad, Barcelona Siap Tantang Juventus

Liputan6.com, Barcelona - Fokus Barcelona langsung kembali dialihkan begitu mengamankan kemenangan 3-2 atas Real Sociedad pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2016/2017 di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari WIB. Kini, mereka sudah kembali memikirkan Juventus.

Untuk laga melawan Gijon, Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona. Tiga gol yang tercipta tak lepas dari kontribusinya. Dua gol dilesakkan di menit ke-17 dan ke-37. Lalu, ia menciptakan satu assist buat gol Paco Alcacer di menit ke-44.

Sociedad sempat melakukan perlawanan. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat bunuh diri Samuel Umtiti di menit ke-42 dan mencetak gol lewat Xabi Prieto ke-45+1. Kini, Barcelona siap meladeni Juventus pada leg kedua perempat final Liga Champions Camp Nou.

"Kami akan berjuang hingga akhir. Kemenangan atas Gijon menjadi awal yang baik untuk leg kedua perempat final Liga Champions. Kami harus bermain untuk mendapatkan kepercayaan diri dan meningkatkan dalam aspek tertentu," kata pelatih Luis Enrique, dikutip situs Barcelona.

Pada leg kedua nanti, Barcelona wajib menang minimal dengan margin empat gol untuk lolos ke semifinal. Itu karena kekalahan 0-3 yang mereka alami saat melawat ke markas Juventus pada leg pertama di Juventus Stadium.

1 dari 2 halaman

Siap Tempur

Kala itu, Blaugrana tak berdaya kala Juventus mempermalukan mereka tiga gol tanpa balas lewat sepasang gol Paulo Dybala dan satu gol Giorgio Chiellini. Melihat situasi itu, banyak yang berpendapat Barcelona masih bisa lolos setelah apa yang mereka lakukan pada Paris Saint-Germain di perdelapan final.

Saat bertemu PSG, Blaugrana juga lebih dulu menelan kekalahan 0-4 pada leg pertama di Parc des Princes. Di luar dugaan, mereka bisa membalikkan keadaan dengan menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

Barcelona vs Real Sociedad (AP Photo/Manu Fernandez)

"Kami akan menghadapi Liga Champions dan El Clasico. Saya telah melihat para pemain siap untuk setiap situasi dan kami tampil dalam performa yang hebat. Kami mampu untuk mendapatkan hasil melawan tim yang sangat terorganisasi," tegas Enrique.