Sukses

NBA: Cavaliers Nyaris Dipermalukan Pacers

Cavaliers hanya menang setengah bola pada game pertama play-off NBA.

Liputan6.com, Ohio- Juara bertahan Cleveland Cavaliers nyaris tersandung pada game pertama play-off NBA Wilayah Timur. Menjamu Indiana Pacers, Cavaliers menang tipis 109-108 di Quicken Loans Arena, Minggu (16/4/2017) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Cavaliers nampaknya akan meraih kemenangan mudah. LeBron James dan kawan-kawan unggul 34-29 di kuarter pertama. Keunggulan Cavaliers membesar saat jeda babak pertama menjadi tujuh angka. 

Kuarter ketiga dan awal kuarter empat juga berjalan dengan cukup baik untuk Cavaliers. Pasukan Tyronn Lue sempat memimpin 10 angka di awal kuarter empat.

Namun Pacers di luar dugaan mampu bangkit dan terus menipiskan jarak. Tembakan tiga angka Paul George saat laga tersisa 40 detik membuat Pacers cuma tertinggal satu poin saja.

LeBron nyaris jadi pecundang. Dia gagal melesakkan tembakan tiga angka guna memperlebar jarak. Pacers pun punya peluang emas memenangkan pertandingan.

Saat laga tersisa 10 detik, Pacers memegang bola. Mereka memberikan bola kepada George untuk melakukan buzzer beater. George mendapat pengawalan ketat. LeBron membantu J.R. Smith menempel George sehingga memaksanya mengumpankan bola kepada C.J Miles.

Sayangnya Miles gagal menjawab kepercayaan dari George. Tembakannya sesaat sebelum buzzer berbunyi meleset dari sasaran. Cavaliers pun meraih kemenangan tipis pada game pertama sehingga kini unggul 1-0 atas Pacers.

Miles tertunduk lesu setelah gagal memenangkan timnya. Seperti dilaporkan ABC News, Miles termenung di ruang ganti dengan masih memakai seragam tanding selama 30 menit. Dia baru beranjak dari ruang ganti setelah ditenangkan petinggi Pacers Larry Bird.

Dalam laga ini LeBron jadi pemain terbaik dengan menyumbang 32 poin dan 13 assists serta enam rebound. Kyrie Irving menyusul dengan 23 poin. Di kubu Pacers, George mencetak 28 poin. Miles sendiri hanya melesakkan lima poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.