Sukses

Striker Barcelona: PSG Jauh Lebih Sulit dari Juventus

Alcacer menilai Barcelona masih punya peluang besar untuk menyingkirkan Juventus.

Liputan6.com, Barcelona - Dua tantangan besar telah menanti Barcelona. Akhir pekan depan, mereka akan menghadapi Real Madrid. Namun, sebelum itu mereka harus terlebih dulu menjalani misi sulit dengan menjamu Juventus di Camp Nou.

Pada leg kedua perempat final Liga Champions melawan Juventus, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, Barcelona wajib menang setidaknya dengan margin empat gol. Situasi itu harus dihadapi Barcelona setelah kalah 0-3 dari Juventus pada leg pertama.

Jika bicara peluang, Barcelona masih memiliki kans untuk lolos ke semifinal. Apalagi, mereka juga telah merasakan situasi yang tak jauh berbeda. Itu saat Barcelona harus berjuang keras untuk menyingkirkan Paris Saint-Germain (PSG) di perdelapan final.

"Laga melawan PSG jauh lebih sulit dan kami bisa melewatinya. Sekarang kami akan sekali lagi berjuang hingga akhir karena hanya kami yang tahu bagaimana nanti," kata Alcacer seperti dikutip situs resmi Barcelona.

Saat bertemu PSG, Barcelona juga lebih dulu menelan kekalahan 0-4 pada leg pertama di Parc des Princes. Di luar dugaan, mereka bisa membalikkan keadaan dengan menang 6-1 pada leg kedua di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Fleksibel

Alcacer sendiri baru saja menjadi salah satu pahlawan Barcelona saat menjamu Real Sociedad pada pekan ke-32 Liga Spanyol 2016/2017 di Camp Nou, Minggu (16/4/2017) dinihari. Ia menyumbang satu gol dalam kemenangan 3-2 Barcelona atas Sociedad.

Kesempatan yang didapat Alcacer untuk tampil sebagai starter tak lepas dari sanksi kartu merah Neymar. Ia pun ditugaskan Luis Enrique untuk mengisi pos kanan serangan Barcelona serta berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

Bintang Barcelona Lionel Messi menghampiri Paco Alcacer usai kolaborasinya membuahkan gol ke gawang Real Sociedad. (LLUIS GENE / AFP)

"Hari ini saya bermain di sayap. Saya ingin membantu tim di mana pun pelatih menginginkan saya bermain. Sergi Roberto adalah contoh bagus yang harus diikuti. Ia telah bermain di banyak posisi dan selalu memberikan 100 persen," kata pemain berusia 23 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Paco Alcacer adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Paco Alcacer

Video Terkini