Sukses

Rencana AC Milan Rekrut Deulofeu Diadang Barcelona

Liputan6.com, Milan - Niat AC Milan untuk mempertahankan pemain pinjaman mereka dari Everton, Gerard Deulofeu menemui jalan buntu. Barcelona, yang merupakan klub asal sang pemain, ingin membawa kembali pulang ke Catalunya.

Seperti diketahui, Barcelona memiliki hak untuk membeli kembali Deulofeu dengan harga 12 juta euro, sesuai klausul buy-back yang mengikatnya saat dijual ke Everton pada musim panas 2015 lalu.

"Kami tak ragu untuk membawa pulang Deulofeu untuk musim depan," kata Robert Fernandez, Direktur Olahraga Barcelona seperti dilansir Football Italia.

"Tentu saja kami memikirkan untuk mengaktifkan opsi tersebut (klausul buy-back). Jadi dia bisa bermain untuk Barca musim depan," ujar Robert menambahkan.

Ketertarikan Barcelona untuk membawa pulang Deulofeu ini bukan tanpa sebab. Pemain jebolan akademi Barcelona itu tampil gemilang semenjak dipinjam oleh AC Milan Januari lalu.

Dalam waktu singkat, Deulofue tampil impresif dengan menyumbang tiga assist dan dua gol dalam 12 penampilan di Serie A. Padahal sebelumnya, ia terpuruk bersama Everton dan jarang dimainkan. Penampilan cemerlangnya itu membuat dirinya dipanggil ke dalam skuat timnas Spanyol senior belum lama ini.

Milan sendiri menyatakan ingin memperpanjang masa peminjamannya, jika upaya mempermanenkannya gagal. Sebab, tak hanya kepada Everton, AC Milan juga harus mendapatkan restu dari Barcelona untuk membelinya secara permanen. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tertarik Boyong Bek Atletico Madrid
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Ingin Pinjam Striker Liverpool