Sukses

MU Vs Chelsea: Ibrahimovic Akui Kehebatan Tim Tamu

Ibrahimovic menyebut Chelsea lebih diuntungkan ketimbang MU jika bicara soal jadwal.

Liputan6.com, Manchester - Chelsea adalah tim yang selalu menjadi momok Manchester United (MU) dalam 12 pertemuan terakhir. Meski kali ini akan berlaga di Old Trafford, bukan tak mungkin The Blues bakal melanjutkan tren positifnya atas Setan Merah, Minggu (16/4/2017).

Zlatan Ibrahimovic pun sudah merasakan kehebatan Chelsea ketika membela MU pada pekan kesembilan Liga Inggris 2016/2017 di Stamford Bridge, 23 Oktober 2017. Kala itu, Ibrahimovic tak bisa berbuat apa-apa ketika Chelsea menghancurkan MU empat gol tanpa balas.

Setelah itu, MU kembali bertemu dengan Chelsea di Stamford Bridge pada perempat final Piala FA. Namun, Ibrahimovic tak bisa bermain saat itu karena masih menjalani sanksi larangan bermain.

"Saya pikir mereka adalah tim yang bagus, secara keseluruhan mereka tim yang bagus. Mereka juga bermain sekali sepekan yang juga membuat perbedaan saat akhir musim. Saya tak tahu berapa banyak laga yang kami miliki, tapi yang pasti lebih banyak dari mereka," kata Ibrahimovic, dikutip Soccerway.

Pada pertemuan kali ini, kondisi Chelsea juga jauh lebih baik dari MU. Tim besutan Antonio Conte tersebut tengah memuncaki klasemen Liga Inggris. Sedangkan MU baru saja digusur Everton ke urutan keenam klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Ibrahimovic

MU sendiri belum pernah menang atas Chelsea dalam 12 duel terakhir dan tujuh di antaranya berakhir dengan kekalahan. Namun, MU memiliki catatan positif setelah tak kalah dalam 21 laga beruntun Liga Inggris.

Masalahnya, kondisi Chelsea jauh lebih bugar dibandingkan MU. Absennya Chelsea di kompetisi Eropa membuat mereka bisa lebih fokus di liga domestik. Sementara MU masih harus berjuang di Liga Europa, membuat mereka bermain hingga tiga kali dalam sepekan.

"Mereka tak bermain di Eropa musim ini dan mereka keluar begitu cepat di Piala Liga. Tapi mereka memiliki tim yang hebat, atau mereka tidak akan menjadi nomor satu," beber Ibrahimovic.

"Saya pikir tren tak terkalahkan kami di liga bukan apa-apa. Kami fokus pada laga ini. Saya lebih suka kami menjadi yang pertama di liga dan tak memiliki tren ini," ia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris