Sukses

Prediksi Persiba Vs Persija: Ajang Pembuktian Diri

Liputan6.com, Malang - Persiba Balikpapan bakal menjamu Persija Jakarta di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (16/4). Laga pembuka Liga 1 ini bisa dibilang sebagai ajang pembuktian diri bagi kedua tim.

Beruang Madu yang bertindak sebagai tuan rumah tentu tak mau kehilangan poin. Namun memang, mereka harus menghadapi cobaan dengan bermarkas di luar Balikpapan karena masalah stadion yang harus direnovasi.  

Dalam beberapa laga uji coba terakhir, pasukan Timo Scheunemann ini sendiri masih kurang apik. Teranyar, mereka hanya berhasil menang 2-1 atas peserta Liga 2, Persatu Tuban. Pada Piala Presiden lalu, mereka juga cuma meraih satu kemenangan.

Selain itu, ada yang menarik dalam laga nanti. Adalah hadirnya Anmar Almubaraki yang diprediksi akan balas dendam kepada Persija. Sebab, dia pernah dicoba selama dua bulan, tapi didepak dengan alasan cedera.

"Saya akan buktikan bahwa saya tidak cedera seperti berita yang selama ini beredar di media. Saya baik-baik saja. Dan yang paling pertama dan paling penting, yakni bisa menghantarkan tim menang di pertandingan dan apabila saya bisa mencetak gol, akan lebih bagus," ujar pemain yang berpaspor Irak itu.

Persija Jakarta sendiri juga ingin membuktikan diri. Ismed Sofyan cs yang pada ISC 2016 lalu jeblok, tentu mencari kemenangan dan momentum pada musim baru ini. Apalagi, sejumlah perombakan sudah dilakukan, termasuk mendatangan Stefano Cugurra Teco sebagai juru taktik.

Tentunya, pada laga perdana Liga 1 nanti, pasukan Stefano Cugurra Teco bisa meraih minimal satu poin. Untuk itu, pelatih asal Brasil tersebut tak mau beri beban pemainnya.

"Latihan tidak terlalu berat. Fokusnya lebih pada menjaga kondisi pemain saja. Lalu, ada beberapa yang lebih mengarah pada taktik. Kami sudah siap lawan Persiba," papar Teco.

Dalam laga nanti, Macan Kemayoran cukup diunggulkan. Dalam enam laga terakhir, Persija berhasil amankan empat kemenangan, satu imbang, dan cuma sekali kalah dari Persiba.

Namun demikian, itu hanya sekadar catatan saja. Pertandingan nanti tentu tak bisa diprediksi dengan mudah. Apalagi, kedua tim sama-sama mengganti juru taktiknya. So, siapakah yang bakal berjaya dalam pertandingan perdana Liga 1 nanti dan buktikan diri?

 

1 dari 3 halaman

Head to head:

Head to head:

13/11/16 Persija Jakarta 1 - 0 Persiba Balikpapan
20/07/16 Persiba Balikpapan 1 - 0 Persija Jakarta
11/05/13 Persija Jakarta 2 - 0 Persiba Balikpapan
28/04/13 Persiba Balikpapan 0 - 1 Persija Jakarta
27/04/12 Persiba Balikpapan 2 - 2 Persija Jakarta

Pertandingan terakhir Persiba Balikpapan:

17-02-17 Persiba Balikpapan 1 - 3 PSM Makassar
12-02-17 Persib Bandung 3 - 1 Persiba Balikpapan
06-02-17 Persiba Balikpapan 1 - 0 Persela Lamongan
18-12-16 PS TNI 0 : 2 Persiba Balikpapan
12-12-16 Persiba Balikpapan 1 - 1 PS Barito Putera

Pertandingan terakhir Persija Jakarta:

16-02-17 Persija Jakarta 0 - 1 Bhayangkara FC
11-02-17 Arema Cronus 1 - 1 Persija Jakarta
05-02-17 Persija Jakarta 1 - 0 PS TNI
17-12-16 Bali United 1 - 1 Persija Jakarta
10-12-16 PSM Makassar 0 - 1 Persija Jakarta.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

Prakiraan Susunan Pemain:

Persiba Balikpapan (4-4-2): Kartika Aji; Iqbal Samad, Absor Fauzi, Dedimar F Chagas, Satrio Syam; Gidion V Way, Faria Rofanda, Masahito Noto, Anmar Almubaraki; Heri Susanto, Marlon Da Silva.

Persija Jakarta (4-4-3): Andritany Ardhiyasa (g); Ismed Sofyan (c), William Pacheco, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Irfandi Al Zubaidi; Muhammad Rasul, Luiz Junior, Rudi Widodo.

I. Eka Setiawan

Artikel Selanjutnya
Hadapi Persiba Di Gajayana, Arema FC Justru Waspada
Artikel Selanjutnya
Terdesak di Awal Liga 1, Persiba Wajib Tumbangkan Perseru