Sukses

Prediksi WBA Vs Liverpool: Pelampiasan Emosi Klopp

Liverpool kehilangan banyak poin di tangga klasemen.

Liputan6.com, West Bromwich - Kemarahan manajer Liverpool, Jurgen Klopp bakal ditumpahkan saat timnya menghadapi West Bromwich Albiol di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Bukan lantaran latar belakang pertemuan kedua tim, melainkan karena kritikan yang menyerang pelatih asal Jerman itu.

Dalam beberapa laga sebelumnya, The Reds seperti mengalami periode buruk. Terutama antara bulan Januari dan Februari lalu.  Yang membuat mereka tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA. Hasil itu menjadikan Liverpool tidak bisa meraih trofi pada musim ini.

Di Liga Inggris, peluang menjadi juara untuk kali pertama pun hampir sirna. Meski masih ada kesempatan, tetapi sangat tipis. Semua itu karena inkonsisten pada Desember 2016 lalu. Padahal, pada pekan ke-11 Liverpool mampu berada di puncak klasemen, lalu berada di peringkat kedua hingga pekan ke-20.

Tidak selalu stabil yang membuat Liverpool kembali gagal menjadi juara Liga Inggris mengundang kritikan tajam. Beberapa pihak menilai, Klopp tidak pernah memiliki rencana cadangan dalam permainannya dan hanya mengandalkan gegenpresse.

Akibatnya, Liverpool kehilangan banyak poin di tangga klasemen. Mengetahui hal itu, Klopp pun murka dan siap membuktikannya di kandang West Brom nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Klopp

“Jika seseorang berbicara kepada saya tentang rencana A atau B, saya tidak benar-benar memahami ini. Itu tidak pernah terjadi, sebenarnya saya kehilangan sedikit rasa hormat jika orang mengatakan hal-hal seperti ini,” kata Klopp.

Klopp pun menyebut timnya mampu menang atas Hull City dan Leicester City dengan cara yang terbaik. Dia mengakui, timnya banyak menelan kekalahan musim ini, tetapi itu bukan karena tidak memiliki rencana cadangan. Melainkan karena tingkat kesulitan yang berbeda.

“Kami tidak beradaptasi dalam beberapa minggu terakhir, kami melakukannya dari hari pertama musim ini. Kami bisa melakukannya lebih baik. Ini bukan tentang rencana atau apa pun. Saya tidak berpikir dalam kategori ini,” ucap Klopp.

Sementara, Wes Brom yang menelan kekalahan dalam dua laga terakhir berharap bisa kembali meraih poin melawan Liverpool. Pelatih Wes Brom, Tony Pulis pun menekankan kepada pemainnya untuk menampilkan permainan terbaik.

“Targetnya adalah untuk mendapatkan poin sebanyak yang kami bisa. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena mereka memiliki banyak pemain untuk dimainkan,” ujar Pulis.

3 dari 3 halaman

Prakiraan formasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • WBA Vs Liverpool