Sukses

Ini Penyebab Essien Urung Jadi Playmaker Persib Lawan Arema

Essien fokus menyeimbangkan permainan Persib.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membatalkan rencana mengandalkan Michael Essien sebagai gelandang serang.

Pada partai melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (15/4/2017), Essien fokus menyeimbangkan permainan Persib dan menghalau serangan lawan bersama Hariono.

"Ada pertimbangan lain. Saya juga sudah konsultasikan ke yang bersangkutan," kata pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Djanur mengambil keputusan meski Raphael Maitimo sedang cedera. Dia lebih memilih menurunkan Gian Zola. Begitu gelandang Timnas Indonesia U-22 itu digantikan Carlton Cole di awal babak kedua, Djanur menginstruksikan Shohei Matsunaga mengisi posisi tersebut.

"Meski bermain lebih dalam, Essien tetap banyak melepas umpan-umpan cantik. Kita bisa lihat sendiri. Sayang umpannya tidak berbuah gol," ungkap Djanur.

Pada berbagai kesempatan sebelumnya, Djanur mengutarakan rencana menurunkan Essien sebagau gelandang serang Persib. Melawan Arema, Essien bermain hingga menit ke-76 dan diganti Dedi Kusnandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini