Sukses

Jelang MU Vs Chelsea, Conte Sanjung David Luiz

Manajer Chelsea, Antonio Conte menganggap David Luiz adalah salah satu bek terbaik di dunia.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte menganggap David Luiz adalah salah satu bek terbaik di dunia. Conte heran masih ada saja pihak yang meragukan kualitas bek asal Brasil tersebut.

Publik sempat mengernyitkan dahi saat Chelsea memboyong balik Luiz dari Paris Saint Germain (PSG) dengan nilai 34 juta pound sterling pada Agustus lalu. Publik menganggap langkah Chelsea membawa balik Luiz sebagai pembelian panik.

Namun seperti dilansir ESPN, Conte membela langkah timnya tersebut. "Ketika kami membawanya kembali, kami yakin. Kami yakin telah membawa kembali pemain yang baik dan kami siap menjadikannya salah satu yang terbaik di dunia," ujar Conte.

Conte mengatakan, keraguan publik merupakan tantangan baginya juga Luiz. Buat Conte, tantangannya adalah membuat Luiz kembali disegani sebagai salah satu bek terbaik. Mantan pelatih Juventus itu pun mengaku menikmati tantangan tersebut.

"Anda bisa lihat bahwa David tentu saja adalah bek yang sangat kuat," ujar Conte menjelaskan.

Lebih lanjut, Conte membeberkan resepnya dalam menggembleng Luiz di Chelsea. Conte mengaku selalu meminta Luiz berkonsentrasi penuh di setiap pertandingan.

"Perannya sangat krusial bagi kami dan saya pikir dia telah tampil sangat baik. Tapi saya ingin dia tampil baik hingga akhir musim," ujar Conte mengakhiri.

Luiz di musim ini hampir selalu bermain penuh di lini belakang Chelsea. Bersama Garry Cahill dan Cesar Azpilicueta, Luiz menjadi salah satu palang pintu tak tergantikan dalam skema 3-4-3 Conte.

Kontribusinya turut membawa Chelsea hanya kebobolan 25 kali hingga pekan ke-32 Liga Inggris. Malam ini, Minggu (16/4/2017), Luiz akan mengawal lini belakang Chelsea dalam laga melawan Manchester United di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini